Kukuhkan HIMPENINDO Sumsel, Gubernur Minta Turunkan Angka Kemiskinan

PEMPROV SUMSEL  SELASA, 18 JUNI 2019 , 20:42:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Kukuhkan HIMPENINDO Sumsel, Gubernur Minta Turunkan Angka Kemiskinan
RMOLSumsel. Gubernur Sumsel Herman Deru menaruh harapan besar kepada Perguruan Tinggi, Lembaga Litbang dan Badan Usaha yang telah melakukan kesepakatan melalui MoU tentang Inovasi Daerah dengan Moto Sumsel Maju Untuk Semua.

Dengan telah disepakati melalui MoU tersebut, dia megajak untuk bersama - sama memberikan inovasi  untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan di Sumsel.

Demikian disampaikan Herman Deru usai pengukuhan pengurus Himpunan Peneliti Indonesia (HIMPENINDO) dan penandatanganan MoU antara Pemprov Sumsel dengan Perguruan Tinggi, Lembaga Litbang, Dunia Usaha tentang Inovasi Daerah dengan Moto Sumsel Maju Untuk Semua di Griya Agung Palembang, Selasa (18/6) petang.

"Tujuan akhir kita tidak lain adalah tercapainya kesejahteraan rakyat ini sesuai dengan visi dan misi kita Sumsel Maju Untuk Semua" tegasnya.

Untuk mencapai penurunan angka kemiskinan di Sumsel lanjut dia dibutuhkan kerja keras, pemikiran keras dan paling penting butuh kemauan keras. Disamping itu butuh suatu penelitian dimana letak yang harus diperbaiki agar kemiskinan dapat diatasi.

"Saya sebagi Gubernur menaruh harapan besar. Apa yang ditorehkan ini disaksikan oleh masyarakat  dan kerja kita ditunggu masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan penelitian yang dilakukan diharapkan dapat mempermudah dalam pengambilan kebijakan termasuk dalam hal penganggaran karena memiliki data yang valid.

"Kegiatan ini luar biasa,  saya berikan apresiasi diadakannya acara ini. Manfaatnya  diharapkan dapat dirasakan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pusat HIMPENINDO, Husen Avicenna Akil menyebutkan HIMPENINDO berdiri pada tahun  2013. Dan  setelah lima tahun berjalan dilakukan kongres dan membuahkan hasil yang  signifikan .

"HIMPENINDO bertekad untuk membenahi tata administrasi yang benar. Dalam profesi peneliti harus memegang etika kode etik peneliti," imbuhnya. [yip]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00