Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Lahat Terjaring PolPP

Daerah  SELASA, 18 JUNI 2019 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Lahat Terjaring PolPP
RMOLSumsel. Adanya laporan dari masyarakat, mengenai adanya dugaan tawuran antar siswa, Satuan Polisi Pamong Pradja Pemkab Lahat bersama anggota tim Sabhara Polres Lahat melakukan patroli, Selasa (18/6).

Dari patroli itu ditemukan beberapa siswa yang bolos dari sekolah dan minum minuman beralkohol Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Pradja ( Satpol PP ) dan Damkar, Kabupaten Lahat, Herry Alkahfi melalui Kasi Ops, Faisal  mengatakan, berawal dari adanya laporan dari warga, yang mengatakan bahwa diduga akan ada aksi tawuran antar pelajar. Mendapati laporan tersebut, pihaknya langsung terun ke lapangan.

"Dugaan mau ada tawuran antar pelajar, dilapangan kita menemukan beberapa pelajar yang bolos sekolah, langsung lari melihat kita dan mereka meninggalkan sepeda motor miiknya," ujarnya.

Selain mendapati motor yang ditinggalkan para pelajar itu, pihaknya juga mendapati siswa yang bolos sekolah yang masih mengenakan pakaian seragam sekolah dan ada minuman beralkohol yang diduga dikonsumsi oleh oknum pelajar tersebut.

"Motornya sudah diamankan pihak polres. Sedangkan pelajar yang terjaring kita bawa ke kantor untuk diberikan pembinaan dan dipanggil orang tuanya," sampai Faisal.

Tim Sabhara Polres Lahat, mengamankan beberapa motor yang ditinggalkan para pelajar karena berlari saat pihaknya melakukan patroli di kawasan Taman Bermain, GOR Bukit Telunjuk Lahat.

" Motornya kita bawa ke kantor, nanti akan kita hubungi pihak sekolah untuk mendata siapa saja, selanjutnya akan kita panggil orang tua dan diberikan pembinaan," tutup Kanit Sabhara, Iptu Edi kepada wartawan. [yip]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00