Wagub Akui Pramuka Wadah Tepat

Politik  SELASA, 18 JUNI 2019 , 16:50:00 WIB

Wagub Akui Pramuka Wadah Tepat

Wagub Sumsel, Mawardi Yahya/Humas Pemprov Sumsel

RMOLSumsel. Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya selaku Waka Mabida Gerakan Pramuka Sumsel mengapresiasi gerakan pramuka khususnya semangat para adik-adik pramuka yang berpartisipasi dalam Rakerda Gerakan Pramuka Sumsel 2019  di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Selasa (18/6).

Ia berharap Rakerda ini menghasilkan rencana kedepan yang baik dan matang.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Pramuka terkhusus semangat para adik-adik pramuka. Didalam Rakerda ini semoga menghasilkan rencana-rencana kedepan agar Pramuka Sumsel semakin baik,"ujar Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat Pembukaan Rakerda.

Saat ini dikatakan Mawardi, Gerakan Pramuka sudah memiliki Bumi Perkemehan di Gandus, tentu ini kedepan dapat menjadi suatu sarana membangkitkan kembali para adik-adik Pramuka di Sumsel.

Kemudian melalui penandatangan kerjasama antara Pramuka dengan BPBD Sumsel, kedepan kemungkinan Gerakan Pramuka ini disetiap daerah akan diperlukan dalam membantu permasalahan yang ada dalam maayarakat.

Wagub juga mengharapkan bagaimana untuk mengaktifkan kembali supaya membina Kwarcab- Kwarcab Pramuka di Sumsel baik disetiap tingkatan. Hal itu guna melatih mental, membina semangat dari pada perjuangan dari Pramuka.

"Saya menilai Pramuka suatu wadah yang pas untuk membina mental yang positif bagi generasi kedepan,"tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakerda Gerakan Pramuka selaku Ka Kwarda H. Mukti Sulaiman melaporkan Rakerda ini bertujuan melaporkan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2018 dan memantapkan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 -2020.[sri]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00