Wako Berharap Piala Walikota Akan Menjadi Kejurda

Olahraga  SENIN, 17 JUNI 2019 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Wako Berharap Piala Walikota Akan Menjadi Kejurda
RMOLSumsel.Dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam yang ke 18, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kota  bekerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menggelar Kejuaraan Badmintoon yang bertajuk Piala Walikota Pagaralam tahun 2019.

Pantauan RMOLSumsel (17/6) acara dihelat di Hall Dahlia Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan Pagaralam Utara yang langsung dibuka oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni.

Ketua pelaksana sekaligus Kadipora Kota Pagaralam Saidi Amrullah didampingi Kabid Olahraga Nopran Hadiwijaya menyampaikan kejuaraan ini dihelat dalam rangka pembinaan atlet-atlet bulu tangkis yang ada di Kota Pagaralam

Disamping itu, kata Saidi, tujuan lain adalah untuk menciptakan kompetisi dan atlet-atlet yang bermutu dan berkualitas sehingga nanti tumbuh atlet-atlet yang dapat mengharumkan Kota Pagaralam.

"Sedikitnya 90 pasangan dari tingkat SD, SMP, dan umum akan bertanding untuk keluar sebagai juara dan mendapatkan piala bergilir dari Walikota Pagaralam," ungkapnya.

Sementara Waketum I KONI Kota Pagaralam Rahmad Ali Ramadhan menambahkan bahwa dengan adanya kejuaraan seperti ini terjalin sinergi yang baik atara KONI dengan Dispora Kota Pagaralam.

"Dan KONI sangat mengapresiasi even ini terutama untuk mencari atlet-atlet terbaik di Kota Pagaralam," imbuhnya.

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, bahwa badminton atau bulu tangkis merupakan olahraga merakyat dan salah satu alat silahturahmi dan berkumpul dan ini yang paling penting.

"Karena selain berolahraga juga kita dapat menjaga hubungan baik dengan sesama dengan bersilahturahmi," tukasnya.

Wako berharap, kedepan kegiatan ini tidak lagi bertajuk Piala Walikota namun menjadi Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang nantinya akan diikuti oleh 17 Kabupate/Kota se Sumsel.

"Bukan hal yang tidak mungkin,karena kedepan Kota Pagaralam akan memiliki Gedung Olahraga (GOR) sendiri," paparnya lagi

Pasalnya, kata Wako, Pagaralam adalah kota tujuan, dengan adanya berbagai macam kegiatan seperti ini maka akan banyak orang yang datang ke Kota Pagaralam.[sri]











Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00