Hari Jadi Kota Palembang Ke-1336

DPR Bangga Dengan Prestasi Yang Diraih Palembang

Sosial  SENIN, 17 JUNI 2019 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

DPR Bangga Dengan Prestasi Yang Diraih Palembang
RMOLSumsel. Hanya ada dua kepala daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) yang mendapat penghargaan Moeslim Choice Award, yakni Walikota Palembang, H. Harnojoyo dan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

Hal ini, ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, H. Darmawan, SH MH, menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Sumsel maupun Kota Palembang.

"Banyak prestasi yang diraih oleh Kota Palembang. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat Pemerintah dalam melaksanakan program-programnya," ungkapnya saat memimpin sidang Paripurna dalam rangka Hari Jadi Kota Palembang yang ke-1336, Senin (17/6/19).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berharap, terus banyak prestasi yang dapat diraih Kota Palembang kedepan.

"Saya yakin dengan kepemimpinan keduanya dapat memberikan prestasi yang membanggakan. Termasuk mewujudkan visi-misi Palembang EMAS Darussalam 2023 mendatang," tuturnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo mengajak seluruh elemen untuk kerja keras mewujudkan cita-cita pembangunan.

"Mari kita sama-sama bekerja keras membangun Palembang dengan semangat gotong royong dan subuh berjemaah menuju Palembang EMAS Darussalam 2023," imbuhnya.

Harnojoyo mengajak untuk bersyukur karena dikaruniai wilayah yang berpotensi dengan keagungan luhur warisan Sriwijaya. Melalui hari jadi Kota Palembang ini, kedepan kota yang dicintai ini dapat terus mengukir prestasi yang membanggakan melalui berbagai program pembangunan.

"Mari kita wujudkan ekonomi umat dengan semangat gotong royong dan subuh berjemaah menuju Palembang EMAS Darussalam 2023. Karena dengan semangat gotong royong dan subuh berjemaah program dan tujuan kita akan tercapai," ulasnya.

Melalui peringatan hari jadi Kota Palembang ini juga, sebagai sarana untuk menakar prestasi untuk terus berkarya memajukan masyarakat. Dirinya mengajak untuk bersyukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan.

Srjumlah prestasi tersebut antara lain  dalam pelayanan publik yaitu mendapatkan penghargaan investment award atas pelayanan satu pintu terbaik. Pariwisata Kota Palembang mendapatkan dua destinasi wisata populer Kampung Al-Munawar dan Alquran Akbar pada anugerah pariwisata nasional. Didapat juga berturut-turut penghargaan wajar tanpa pengecualian dari BPK. Terakhir mendapatkan penghargaan rekor MURI untuk subuh berjemaah.

Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia Kota Palembang Tahun 2018 berada di atas rata-rata provinsi dan nasional yaitu 77,89, merupakan yang tertinggi di Sumatera Selatan. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen Kota Palembang.

"Mari kita bersama kerja keras dan mewujudkan cita-cita pembangunan Kota Palembang yang masih belum terwujud. Mari kita tingkatkan kinerja kita dengan bekerja lebih giat,  agar akselerasi pembangunan mampu mensejahterakan masyarakat Kota Palembang," ujarnya. [sri]









Komentar Pembaca
Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00