Kuasa Hukum: Testimoni Iwan Cemarkan Nama Baik Kivlan

Hukum  SENIN, 17 JUNI 2019 , 15:07:00 WIB

Kuasa Hukum: Testimoni Iwan Cemarkan Nama Baik Kivlan

Kivlam Zein/net

RMOlSumsel. Tim kuasa hukum mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen, Pitra Romadoni menjelaskan alasan melaporkan tersangka kasus dugaan makar H Kurniawan alias Iwan ke Bareskrim Polri.

"Keterangan yang menurut testimoni di berbagai media massa berbeda, karena apa, karena perkara ini kan masih dalam pokok penyidik dan penyidikan di Polda Metro Jaya belum ada putusan daripada pengadilan," kata Pitra saat akan melapor di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (17/6).

Dengan begitu, sambung Pitra, Iwan diduga bisa mencemarkan nama baik kliennya dan diduga melanggar pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat 2 UU ITE.

Pitra menambahkan, selain itu, yang menjadi dasar pelaporanya ke Bareskrim yakni tersangka Iwan diduga telah membuat keterangan palsu dalam video testimoninya soal rencana pembunuhan yang dimotori oleh Kivlan Zen.

Dia mengaku, untuk menguatkan laporan, selain video testimoni Iwan ada beberapa saksi yang saat ini identitasnya dirahasiakan untuk keselamatan.

"Selain video, ada tiga orang saksi," pungkas Pitra.

Hingga berita ini diturunkan, Pitra bersama tim kuasa hukum Kivlan Zen masih membuat laporan polisi di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di gedung Awaloedin Djamin, Bareskrim Polri.

HK alias H Kurniawan alias Iwan adalah tersangka kasus dugaan makar yang diperintahkan Kivlan Zen membeli senjata. [yip]


Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00