Dukungan Bupati, Erwin Jadi Dosen Luar Biasa

Daerah  SENIN, 17 JUNI 2019 , 07:42:00 WIB | LAPORAN: BUBUN KURNIADI

Dukungan Bupati, Erwin Jadi Dosen Luar Biasa

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Menjadi tenaga pendidik merupakan suatu profesi yang mulia. Erwin Ibrahim ST, MM di nobatkan sebagai Dosen Luar Biasa Universitas Sriwijaya.

Selain sebagai aeorang tenaga pendidik Erwin Ibrahim yang juga bekerja sebagai Pegawai Negri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin juga tercatat sebagai Kepala Dinas Termuda di lingkungan Pemkab Banyuasin yang memiliki segudang prestasi.

Dikatakan Erwin Ibrahim, bahwa menjadi Dosen luar biasa itu sebenarnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Untuk dapat menjadi tenaga pendidik agar dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Erwin mengungkapkan diangkatnya ia menjadi Dosen Luar Biasa Universitas Sriwijaya, karna pihak Universitas juga memerlukan tim pengajar selain dari dosen tetap juga membutuhkan praktisi. Tujuan mengundang praktisi menjadi Dosen luar biasa adalah untuk memberikan pemahaman ilmu terapan kepada mahasiswa seperti pengalaman, implementasi dan pemeberdayaan didunia usaha, sosial, politik serta pemerintah dan itu semua didapatkan melalui praktisi.

" Alhamdulillah mungkin pihak universitas melihat saya secara pribadi dan pejabat Pemkab Banyuasin dipandang cukup cakap untuk memberikan pengetahuan tersebut kepada mahasiswa agar membuka cakrawala berpikir luas bagi mahasiswa." Kata Erwin saat di bincangi Minggu ( 16/6).

Untuk itu, tentunya ini tidak terlepas dari dukungan bupati banyuasin sehingga pejabat banyuasin dapat menjadi Dosen atau tenaga pengajar yang paling tidak memberikan sumbangsih pada dunia pendidikan level Universitas.

" Cita cita menjadi dosen. Sebenarnya selama ini belum terpikir, tapi alhamdulillah akhirnya diberikan kesempatan menjadi dosen",Terang dia

Dirinya mengajar di Fakultas Teknologi komunikasi, program radio dan televisi, Teknik kamera elektronik dan ilmu komunikasi lainnya. Sejauh ini dalam pengajaran dan mendidik Mahasiswa sekarang dan dahulu sebenarnya hampir sama, hanya sekarang fasilitas dan sarana sekarang lebih lengkap.

Erwin juga mengucapkan banyak terima kasish atas dukungan Bupati, wakil bupati, sekda dan masyarakat banyuasin sehingga ia dapat seperti saat ini.

" Semoga kemajuan pembangunan kabupaten Banyuasin lebih dikenal didunia pendidikan atau akademik." Tutupnya. [irm]

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00