Tangguh, Bangsa Indonesia Kalahkan Semburan Dusta

Politik  MINGGU, 16 JUNI 2019 , 22:17:00 WIB

Tangguh, Bangsa Indonesia Kalahkan Semburan Dusta
RMOLSumsel. Ketua Umum Inovator 4.0 Budiman Sudjatmiko mengatakan, Bangsa Indonesia berhasil mengalahkan semburan dusta atau firehose of falsehood. Kemampuan itu dibuktikan dengan suksesnya Pemilu Serentak 2019.

Budiman menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara kunci pada Big Questions Forum Inovator 4.0 Indonesia di Microsoft Indonesia, Gedung BEI, Jakarta, Minggu (16/6).

Tema dalam forum itu adalah Kecerdasan Buatan dan Biopolitik; Membangun Masyarakat Kebal Semburan Dusta.

Kami menganalisis dalam forum ini karena di Indonesia kita bisa mengalahkan semburan dusta. Semburan dusta di Indonesia tidak bisa mencapai kemenangan politik,” kata Budiman seperti diberitakan JPNN.

Walakin, legislator PDI Perjuangan di DPR RI itu menegaskan bahwa semburan dusta tak serta-merta berhenti ketika Pemilu 2019 usai. Sebab, hoaks dengan pula terstruktur terus berulang.

Kebohongan jumlahnya tidak terhingga dan bisa disebarkan siapa pun menggunakan berbagai saluran,” ujarnya.

Budiman menambahkan, semburan dusta makin subur saat masyarakat yang menerima kabar bohong justru menyukainya asal menyenangkan. Semburan dusta ini tidak berhenti dan bikin kecanduan,” ungkap Budiman.

Oleh karena itu Budiman mengajak semua pihak membentuk sumber daya manusia yang kebal terhadap semburan dusta. Pegiat di media sosial itu juga mengajak para inovator di dalam negeri maupun mancanegara untuk terlibat gerakan studi otak dan genom.

Kita pasti bisa. Dahulu sejarah kebebasan, lalu awal 2000 kita masuk era keadilan, sekarang Indonesia harus masuk masanya kemajuan,” ungkap Budiman.[ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00