Beberapa Jalan Palembang Alami Kerusakan Serius

Sosial  MINGGU, 16 JUNI 2019 , 19:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Beberapa Jalan Palembang Alami Kerusakan Serius
RMOLSumsel. Berbagai ruas jalan Kota Palembang mengalami kerusakan ukup serius.

Namun demikian, berdasarkan data yang disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang Ahmad Bastari melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kota Palembang, disebutkan bahwa kerusakan jalan dalam kota mencapai hanya 13%.

"Jadi kondisi ruas jalan Kota Palembang saat ini, dengan kondisi baik 49%, sedang 38%, sedangkan rusak 13%," sampainya.

Amir mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tahun 2019 ini, mulai melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan yang rusak tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, untuk tahun ini disiapkan anggaran Rp400 miliar, untuk memperbaiki jalan rusak yang ersebar di hampir semua ruas jalan di 18 Kecamatan di Kota Palembang.

"Ada 228 ruas jalan yang akan diperbaiki tahun ini. Pemkot sendiri menganggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rp200 miliar khusus untuk perbaikan jalan. Jika di total dengan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus), ada Rp400 miliar untuk menyelesaikan perbaikan jalan di Palembang," sampainya.

Untuk pelaksanaannya, saat ini sedang dalam proses tender dan beberapa titik sudah dilakukan pengerjaannya. Seperti perbaikan jalan berlobang di Jalan POM IX - Sumpah Pemuda dan sebelum lebaran kemarin dilakukan perbaikan di kawasan Kenten.

"Perbaikan jalan akan mulai dilakukan Juli 2019 dan berharap masyarakat dapat mendukung perbaikan jalan yang akan dilakukan Pemkot Palembang," terangnya.

Adapun 228 ruas jalan yang akan diperbaiki, Jln Lettu Karim Kadir Gandus, Jln Syakyakirti Gandus, Jln Sidoingkenayan Gandus, Jln Seniman Amri Yahya Jakabaring, Jln Brigjen Hasan Kasim/Celentang, Jln Musi Raya Sako, Jln Inspektur Marzuki

Kemudian ad Jln Mataram Kertapati, Jln Kemas Rindho Kertapati, Jln Puncak Sekuning. Ada juga peningkatan konstruksi (Cor Beton-Aspal), Pemeliharaan Konstruksi (Pengaspalan) Drainase jalan dan Jembatan.

"Targetnya Desember 2019 semua jalan Palembang selesai diperbaiki," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00