Terlalu, Pura-pura Kencing Pria di OKU Nekat Embat Motor Teman

Kriminal  MINGGU, 16 JUNI 2019 , 13:40:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Terlalu, Pura-pura Kencing Pria di OKU Nekat Embat Motor Teman

net

RMOLSumsel. Perbuatan yang dilakukan Dedi Firmansyah, warga Dusun Baturaja Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering ulu (OKU), ini sungguh terlalu.

Betapa tidak. Pria berusia 32 tahun itu nekat mencuri motor temannya sendiri, Arpandi (25) seorang petani, warga Desa Saung Naga Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU. Dengan modus pura-pura kencing.

Ia kini harus berurusan dengan polisi, setelah berhasil ditangkap di Jalan rel Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat, kemarin (15/6).

Iya, saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Peninjauan. Pelaku diamankan berdasarkan laporan korban Arpandi Bin Jainudin dengan Laporan Polisi Nomor : LP-B/22/VI/2019/ SEK.PNJ, tanggal 12 Juni 2019,” kata Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Hamid, SH, Minggu (16/6) pagi.

Bagaimana ceritanya? Iptu Hamid menjelaskan, kejadian bermula pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019, sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat itu pelaku datang ke rumah korban dan sambil mengobrol dengan korban. Lalu pelaku meminta kepada korban untuk diantarkan ke Baturaja.

Kemudian berangkatlah keduanya menuju ke Baturaja dengan mengendarai sepeda motor milik korban.

Di dalam perjalanan menuju Baturaja, antara Desa Durian dan Desa Belimbing pelaku mengajak berhenti. Karena pelaku mau buang air kecil. Di saat pelaku buang air kecil, korban pun ikut turun dan buang air kecil juga. Nah, ketika korban sedang buang air kecil, saat itulah pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban dan meninggalkan korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian pelaku membawa sepeda motor korban menuju ke daerah Muncak Kabau Kabupaten OKU Timur, untuk dijual kepada Anuari,” papar Hamid.

Atas perbuatannya, pelaku kini terpaksa harus meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Peninjauan dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [sri]


Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00