Sektor Pariwisata Jawaban Melemahnya Ekonomi

Ekonomi  MINGGU, 16 JUNI 2019 , 07:57:00 WIB

Sektor Pariwisata Jawaban Melemahnya Ekonomi

NET

RMOLSumsel. Setelah pembangunan Tol Trans Jawa, sektor ekonomi di Kabupaten Semarang terkena imbas. Masyarakat kini lebih memilih menggunakan jalan tol sehingga industri dan usaha kecil warga di sekitar jalan utama menjadi sepi.

Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono menjelaskan bahwa dengan beroperasionalnya jalan tol memang terdapat kemudahan akses transportasi. Namun keberadaannya juga bisa berdampak negatif bagi perekonomian wilayah.

Untuk itu masyarakat dituntut kreatif dalam menciptakan daya tarik, serta memaksimalkan potensi desa yang ada,” ujarnya seperti dikutip RMOLJateng, Sabtu (15/6).

Guna menggairahkan kembali roda perekonomian, Gunawan menyebut bahwa sektor pariwisata menjadi jawaban. Tentunya, pembangunan pariwisata harus dibarengan dengan industri kecil masyarakat dalam menghadirkan beragam oleh-oleh khas daerah.

Karena orang berwisata itu salah satunya ingin berbelanja, ingin beli oleh-oleh dan sebagainya, untuk itu sektor industri juga kita kembangkan, demikian juga dengan sektor pertanian," ungkapnya. [irm]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00