Hadiri Milad ke-40

Herman Deru Minta UMP Jaga Kepercayaan Masyarakat

PEMPROV SUMSEL  SABTU, 15 JUNI 2019 , 19:20:00 WIB

Herman Deru Minta UMP Jaga Kepercayaan Masyarakat
RMOLSumsel. Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri sidang senat khusus terbuka dengan acara pidato ilmiah dalam rangka milad ke 40 tahun Universitas Muhammadiyah palembang (UMP), di kampus B Sabtu (15/6).

Dalam sambutan Gubernur Sumsel mengakui bahwa UMP merupakan salah satu universitas dengan perkembangan yang sangat pesat di Sumsel. Hal itu bisa dilihat dari makin banyaknya lulusan SMA yang ingin bergabung dan menimba ilmu di UMP.
 
"Saya melengkapi saja poin utama yang disampaikan pimpinan wilayah tadi. Saya juga menjadi saksi betul dulu UMP ini mahasiswanya sedikit sekali hingga sampai sekarang menjadi banyak. Ini adalah perkembangan yang sangat besar karna ada beberapa Universitas yg berkembang dengan cepat tapi tumbang juga. Artinya UMP sudah mendapatkan kepercayaan masyarakat" jelasnya.

Herman Deru juga tak lupa mengapresiasi  Universitas Muhammadiyah Palembang yang dinilainya sudah sangat baik menjadi lembaga yang sangat berpengaruh dalam bidang pendidikan. Terutama untuk menuju muara bersama Sumsel maju dengan mengentaskan kemiskinan.

" Dulu ada dosen kebanggan yang menjadi icon di Universitas Muhammadiyah ini. Itu sangat berpengaruh. Semakin disiplin maka akan semakin mengangkat nama  universitas maka di milad yang ke 40 ini mari sama-sama kita jadikan momen ini menjadi ladang introspeksi.  Kita sepakat bahwa semua lembaga pendidikan kita serius mendukung kemajuan Sumsel,"  ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Sumsel itu didaulat menandatangani prasasti peresmian gedung baru Universitas Muhammadiyah Palembang.

Tak hanya gubernur, beberapa petinggi-petinggi FKPD, Wakil walikota Palembang Hj. Fitrianti Agustinda, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Tingkat  II Dr. H. Slamet widodo,  juga ratusan mahasiswa UMP turut hadir memeriahkan Milad tersebut.

Sementara itu pembukaan sidang senat itu sendiri dimulai dengan pidato pertama dari rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, dilanjutkan dengan pimpinan wilayah Prof romli serta dari ketua L2DIKTI wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo.[sri/rel]










 

Komentar Pembaca
Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00