Tahun Ini OKU Rekrut CPNS dan P3K, Ini Prosentasenya

Daerah  SABTU, 15 JUNI 2019 , 10:59:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Tahun Ini OKU Rekrut CPNS dan P3K, Ini Prosentasenya

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pasalnya, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat kembali merencanakan akan membuka rekrutmen CPNS dan seleksi P3K tahap II.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mirdaili SSTP MSi, mengatakan rekrutmen akan bagi dua. 70 Persen untuk P3K tahap II dan 30 persen CPNS.

"Ya. Rencana tahun ini ada perekrutan lagi. 59 CPNS dan123 P3K. Jadi prosentasenya 70 persen P3K, CPNS 30 persen. Usulan ini lagi dalam proses. Untuk persetujuannya, kita belum tahu. Karena kita prinsipnya zero growth. Jadi tidak ada pegawai yang pensiun saja. Ada pertumbuhannya juga," ungkap Mirdaili dibincangi rmolsumsel baru-baru ini.

Ketika disinggung mengenai perkembangan P3K rekrutan sebelumnya, Ameng (sapaan akrab Mirdaili) menyebut hal itu sudah mereka sampaikan ke Menpan RB.

Dari hasil koordinasi, dalam waktu dekat pihaknya akan menyampaikan informasi mengenai apa yang mereka usulkan itu untuk penempatannya.

"Ini sebetulnya terkait dengan anggaran juga. Mereka (Menpan RB) itu merespon seluruh usulan dari kabupaten/ kota se Indonesia, namun ternyata banyak Pemda yang belum menganggarkan gajinya. Kalau kita sendiri sebetulnya sudah siap. Dan ini menurut mereka akan diakomodir menjelang APBD-P (ABT)," demikian Ameng. [irm]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00