Keren, Demi Arus Mudik Direksi Pertamina Tidak Cuti

Ragam  JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 10:31:00 WIB

Keren, Demi Arus Mudik Direksi Pertamina Tidak Cuti

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Totalitas Pertamina dalam melayani masyarakat saat arus mudik, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Pasalnya, dukungan BUMN energi tersebut menjadi salah satu faktor penting dalam kelancaran musim mudik kali ini.

Terlebih, karena seluruh jajaran direksi Pertamina tidak cuti dan turun ke lapangan untuk mengawasi pelayanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat.

Sebagai penyedia pasokan BBM, peran Pertamina sangat besar. Karena sekali saja pasokan mengalami kendala, tentu berpengaruh terhadap seluruh kelancaran arus mudik dan balik,” ujar Koordinator Indonesia Energy Watch (IEW) Adnan Rarasina.

Dalam kaitan itu Adnan juga memberi apresiasi, karena jajaran direksi Pertamina sampai turun ke lapangan. Menurut Adnan, hal itu membuktikan Pertamina memang sepenuhnya mendukung kenyamanan para pemudik.

Keterlibatan langsung para direksi dalam mengawasi pelayanan BBM saat mudik, juga merupakan bukti profesionalitas BUMN tersebut.

Hal itu sesuai dengan tuntutan saat ini bahwa pemimpin tidak bisa hanya duduk di belakang meja, memberi perintah, dan menunggu laporan.

Pemimpin memang harus turun ke lapangan agar mereka tahu kondisi yang sebenarnya. Makanya, kehadiran Pertamina dan seluruh jajaran direksi memang layak diberi apresiasi,” kata Adnan.

Respons positif juga diberikan pengamat kebijakan publik Agus Pambagio. Menurut Agus, keterlibatan Pertamina bersama seluruh instansi pemerintah dan kementerian terkait, memang besar dalam menyukseskan pelaksanaan mudik kali ini.

Karena keterlibatan langsung para pejabat terkait itulah, Agus tak heran jika pelayanan kepada para pemudik tahun ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Termasuk Pertamina dalam menyediakan pasokan BBM,” lanjutnya.

Dalam mendukung pelaksanaan arus mudik dan balik, jajaran direksi dan pejabat Pertamina memang tidak cuti dan selalu turun ke lapangan.

Misalnya ketika memantau langsung pendistribusian BBM dan LPG dari Terminal BBM melalui video conference dengan seluruh General Manager Region Marketing dan General Manager Refinery Unit seluruh Indonesia.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Ignatius Tallulembang meninjau langsung pendistribusoan BBM dari Terminal BBM Jakarta Group.

Sementara Direktur Pengolahan Pertamina Budi Santoso Syarif, meninjau pengoperasian Kios Pertamina Siaga dan SPBU Modular di Rest Area Tol Cipali Km 207 A.

Secara bergilir Direksi Pertamina juga memimpin koordinasi seperti Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra, Direktur LSCI Gandhi Sriwidodo, bahkan Direktur Pemasaran Retail Mas'ud Khamid pada Hari-H Lebaran, menyapa dan berlebaran dengan pekerja di TBBM Jakarta Group. [irm]

Komentar Pembaca
Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00