Sidang di MK, Ketua KPU Mengaku Siap

Politik  JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 07:41:00 WIB

Sidang di MK, Ketua KPU Mengaku Siap

NET

RMOLSumsel. Jelang sidang gugatan hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku siap, Jumat (14/6).

Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan, tim hukum KPU sudah mempersiapkan segala hal untuk menghadapi gugatan yang diajukan tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Jawaban terkait PHPU sudah diserahkan KPU kepada MK. tinggal nanti bagimana dalam proses persidangan, termasuk bila dibutuhkan alat bukti baru maupun saksi dalam persidangan," ujar Arief usai melantik 180 Komisioner di 36 KPU Kota Kabupaten di Jatim seperti dilansir RMOLJatim, kamis (13/06).

Bukti-bukti dan dokumen sudah masuk ke MK. Oleh karenanya, pihaknya mengaku tinggal menunggu jalannya persidangan di MK.

Di sisi lain, ia juga menekankan kepada komisioner KPU di Provinsi dan Kabupaten agar siap jika ke depan diperlukan sebagai saksi, termasuk Komisioner KPU Jatim.

"Memang Jatim menjadi salah satu Provinsi sorotan dari pihak 02. Namun intinya kami sudah siap semuanya. Termasuk komisoner yang ada dan yang baru dilantik saat ini. Makanya kami memilih komisoner yang baru ini yang sudah paham terkait pemilu, bukan yang baru belajar pemilu," jelasnya.

"Pokoknya kalau diperlukan bukti baru, termasuk saksi-saksi dari komisioner yang diperlukan dalam persidangan, kami ready," tutupnya. [irm]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00