Prabowo-Sandi Takkan Hadir di MK, Ini Alasannya..

Politik  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 23:15:00 WIB

Prabowo-Sandi Takkan Hadir di MK, Ini Alasannya..
RMOLSumsel. Pukul 09.00 besok, Jumat (14/6),  Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menggelar sidang perdana Gugatan Sengketa PHPU Pilpres 2019, yang diajukan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Namun dipastikan, Paslon 02 itu takkan hadir.

Hal itu tersirat dari pernyataan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade di mana ia mengatakan, dalam persidangan itu nanti akan ada 15 orang yang hadir dari pihaknya.

Ada 15 orang dari tim hukum dan BPN,” kata Andre kepada wartawan di Jakarta seperti diberitakan JPNN, Kamis (13/6).

Untuk tim hukum sendiri dipimpin oleh mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto.

Kemudian tujuh anggota lainnya yakni, Denny Indrayana, Teuku Nasrullah, Luthfi Yazid, Iwan Satriawan, Iskandar Sonhadji, Dorel Almir dan Zulfadli.

Ketika ditanya sosok tujuh anggota BPN yang hadir, Andre belum mau membeberkannya. Dalam sidang tersebut, Andre juga memastikan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno tidak akan hadir.

Andre menyampaikan, ada sejumlah alasan yang membuat Prabowo - Sandiaga tidak hadir di ruang sidang besok.

Alasan pertama, sejak awal Prabowo - Sandi memang tidak punya keinginan sama sekali untuk menggugat hasil Pilpres 2019. Gugatan yang sudah diajukan saat ini semuanya semata-mata atas dorongan dan keinginan pendukung paslon 02. Karena itulah, BPN Prabowo - Sandi akhirnya mengajukan gugatan ke MK.

(Kedua) Pak Prabowo tidak datang ke MK juga untuk menghindari agar pendukung kami juga jangan datang. Ditakutkan dengan kehadiran pak Prabowo dan Bang Sandi menyebabkan pendukung kami datang berbondong-bondong. Untuk itu, kami putuskan Pak Prabowo dan Bang Sandi tidak hadir,” tandas dia. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00