Terkait Sidang MK, Wako Pagaralam Imbau Masyarakat Tidak Ada Gerakan

Daerah  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 18:11:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Terkait Sidang MK, Wako Pagaralam Imbau Masyarakat Tidak Ada Gerakan
RMOLSumsel. Perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 telah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK). Persidangan perdana untuk perkara tersebut akan digelar pada besok Jumat (14/6)

Hasil akhir sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden tersebut akan dipimpin oleh 9 hakim MK. Putusan direncanakan akan dibacakan pada 28 Juni 2019. Hasilnya nanti akan menentukan pemimpin Indonesia untuk 5 tahun mendatang.

Terkait akan digelarnya sidang sengketa Pemilu di MK tersebut, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni memberikan himbauan kepada masyarakat Pagaralam agar tidak terprovokasi.

"Saya harap terkait sidang MK diharapkan tidak ada gerakan massa dari masyarakat Pagaralam ke gedung MK," ujarnya

Wako berharap masyarakat Pagaralam dapat menyerahkan dan mempercayakan proses hukumnya ke MK. Pasalnya hal ini sudah menjadi proses dalam demokrasi saat ini.

"Saya minta masyarakat dapat menghargai proses demokrasi ini. Karena ini merupakan proses yang harus dijalani saat ada gugutan," katanya.

Wako juga menegaskan, masyarakat Pagaralam tidak menggelar aksi dan upaya memancing kerusuhan.  "Kami imbau jangan ada gerakan massa dan upaya tidak penting di Pagaralam ini," tegasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00