Fitri: Perusahaan Juga Memiliki Tanggung Jawab Dalam Pembangunan

Sosial  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 17:26:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Fitri:  Perusahaan Juga Memiliki Tanggung Jawab Dalam Pembangunan
RMOLSumsel. Palembang tidak hanya milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Dimana, ini ungkap Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, persoalan kota yang dibelah sungai Musi ini menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk pihak swasta yang berada di dalam kota ini.

Untuk itu, orang nomor dua di Kota Palembang ini berharap, perusahaan dapat meningkatkan sinergi dalam memajukan daerah melalui alokasi Corporate Social Responsibility (CSR) nya.

"Ada tanggung jawab sosial yang harus dilakukan perusahaan. Artinya, perusahaan memiliki tanggung jawab juga dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan disekitar," sampainya saat menghadiri Halal Bihalal PT Bukit Asam Tbk, di Novotel Palembang, Kamis (13/6/19).

Fitri sangat berharap agar perusahaan di Palembang, termasuk PTBA, memiliki komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Apalagi didalam regulasi yang diatur pemerintah sangat jelas, tentang kewajiban perusahaan dalam tanggung jawabnya melalui dana CSR yang dikeluarkan.

"Pemerintah Kota Palembang berterima kasih kepada PTBA yang telah aktif bekerjasama menyalurkan CSR-nya di Palembang. Hal demikian hendaknya dapat dicontoh perusahaan lainnya," ujarnya.

Saat ini sambung Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus merangkul pihak ketiga untuk membantu pelaksanaan program pembangunan, yang digagas melalui dana CSR perusahaan yang ada di Palembang.

Selain itu, diharapkan, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Penkot Palembang dapat memanfaatkan keberadaan Forum CSR kedepan, untuk kesejahteraan masyarakat.

"Perusahaan memang harus memiliki andil terhadap perkembangan kota. OPD terkait harus dapat membantu agar program yang dilaksanakan lebih tepat sasaran," tandasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00