Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan Persiapan Pam Sidang MK

Sosial  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 15:10:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan Persiapan Pam Sidang MK
RMOLSumsel. Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyampaikan, bahwa oprasi ketupat Musi 2019 yang digelar selama 14 hari dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Demikian disampaikan, Kapolda dalam apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan apel persiapan pengamanan sidang MK dalam perselisihan hasil Pileg dan Pilpres 2019, bertempat di halaman Markas Polda Sumsel Jln. Jenderal Sudirman KM. 4 Kota Palembang, Kamis (13/6).

Menurut Kapolda, keberhasilan operasi ini berkat ketekunan semua pihak dimana terwujudnya Siskamtibmas dengan lancar.  "Saya mengapresiasi dalam kegiatan operasi yang berjalan dengan tertib dan aman, semoga menjadi ladang amal ibadah kita semua, dan semoga rangkaian Pengamanan Sengketa Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Kapolda.

Adapun jumlah pelanggaran lalu lintas, sambung Kapolda, ada sebanyak 2074 perkara, ini mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2018.

Targetnya adalah pengamanan jalur mudik mengantisipasi kejahatan, pencurian sepeda motor, kejahatan pencurian, dan kejahatan criminal”, katanya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, jelang sidang perselisihan Pileg dan Pilpres 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 28 Juni 2019, semua laporan terkait dengan sengketa Legislatif berasal dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Prov. Sumsel.

Dalam menghadapi aksi unjuk rasa mari kita laksanakan kegitan sesuai dengan SOP, optimalkan kegiatan penertiban dan lakukan diteksi dini, Tampilkan sikap TNI dan Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dengan humanis”, tegas Kapolda Sumsel.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1410 H, mohon maaf lahir dan batin. Dalam apel konsolidasi ini, dapat kita cerna bersama, disini mari kita laksanakan oprasi dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Mari kita bersama-sama menjaga dan membangun daerah ini dengan tertib dan aman serta kita jaga situasi wilayah dari tingkat daerah sampai tingkat nasional, mari kita bersikan hati kita, dan kita jaga hubungan batin antara TNI, Polri dan Instansi sipil lainnya," terang Pangdam II/Sriwijaya. [yip]



Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00