Jelang Sidang MK

Gerindra Sumsel: Menunggu Hasil Sembari Berdoa Menang

Politik  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 11:59:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Gerindra Sumsel: Menunggu Hasil Sembari Berdoa Menang

Nopran Marjani/net

RMOLSumsel. Perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 telah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK). Persidangan perdana untuk perkara tersebut akan digelar pada Jumat (14/6).

Terkait itu, Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Nopran Marjani mengatakan kader Gerindra di Sumsel akan menunggu dan menerima hasil yang diputuskan MK. Sembari menunggu, kader Gerindra berdoa agar gugatan yang diajukan pasangan capres nomor urut 02 diterima MK.

Menurut Nopran, perkara sidang di MK telah diserahkan sepenuhnya oleh capres Prabowo-Sandi kepada tim kuasa hukum Bambang Widjojanto.

"Kalau kita masalah urusan ke MK ada tim dari pusat, kalau kita dari daerah tidak terlibat, kecuali kalau perkara pileg, kita terlibat kalau ada yang gugat. Untuk pilpres sudah ada tim yang ditunjuk pak Prabowo-Sandi yaitu pak Bambang. Jadi kami menunggu dari tim pusat yang bekerja," ujar Nopran, Kamis (13/6).

Sebagai kader, Nopran bersama kader Gerindra lainnya tentu berdoa agar gugatan yang diajukan pasangan Prabowo-Sandi berhasil. Seberapa yakin gugatan dikabulkan, Nopran mengatakan, melihat dari fakta dilapangan saat pemilu 2019 lalu, dia yakin akan memenangkan gugatan, pasalnya pihaknya banyak menemukan kejanggalan dilapangan, seperti di sejumlah daerah di Sumsel yang mengalami kekurangan surat suara dan dugaan penggelumbungan suara, tetapi semua bukti tersebut telah disiapkan tim kuasa hukum dalam menghadapi sidang MK.
 
"Kita akan terima hasil yang ditetapkan oleh MK. Seberapa yakin, kita yakin karena kita yang gugat, ya kalau kita sudah tahu dilapangan perkembanga pileg dan pilpres kemarin seperti kejanggalan, kekurangan surat suara, ada penggelembungan tapi itu semua disiapkan oleh kuasa hukum," pungkas Nopran.[sri]








 

Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00