Putri Cilik Asal OKU Juara 1 Kompetisi Tartil di Abu Dhabi

Sosial  KAMIS, 13 JUNI 2019 , 08:22:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Putri Cilik Asal OKU Juara 1 Kompetisi Tartil di Abu Dhabi

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Haru dan bangga atas prestasi Aisyah Putri Al Khonsa (8). Ia menorehkan prestasi di bidang yang jarang diraih.

Bahkan Aisyah ini berhasil mengharumkan nama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di kancah Internasional

Yap. Hafizoh Qur’an asal Kemalaraja, Baturaja Kabupaten OKU yang merupakan putri pertama dari Antony Saputra, itu menorehkan prestasi dengan menjadi juara 1 pada kompetisi tartil International di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA) tahun 2019 beberapa waktu yang lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Perdana Menteri sekaligus Wakil Menteri Dalam Negeri UAE Syaikh Saif Bin Zayed Al Nahyan di Hotel Ritz Carlton Abu Dhabi.

Dibincangi via telpon Antony, ayah dari Aisyah mengatakan bahwa kiat-kiat sukses anaknya menjadi seorang Hafidzah adalah mendidiknya sejak usia 4  tahun 10 bulan.

Berawal dari hafalan juz ke 30 dengan metode ayat per ayat,  kemudian secara perlahan sampai sekarang menjadi 8 baris ayat setiap harinya.

"Jadi kita terapkan program menghafal dan mengulangi hafalan, atau muroja’ah, selain itu pola makan juga diperhatikan gizi dan nutrisinya, terutama mengkonsumsi ikan,” ujar Antony.

Antony juga menyebutkan bahwa saat ini putrinya sudah menguasai hafalan sebanyak 22 juz Alqur’an, dan menjalani program home schooling serta kursus di luar rumah. "Selama ini yang menjadi mentor adalah ibunya sendiri,” ucapnya. [sri]













Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00