Sedihnya Nenek Ini, Terlantar di Masa Tuanya, Sakit Pula

Politik  RABU, 12 JUNI 2019 , 22:33:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Sedihnya Nenek Ini, Terlantar di Masa Tuanya, Sakit Pula

rmolsumsel

RMOLSumsel. RMOL. Bagi sebagian orang, menjalani masa tua bersama anak dan cucu ataupun keluarga terdekat merupakan sebuah kebahagiaan.

Namun, Kebahagiaan itu tidak dialami oleh seorang wanita tua, Siti Rohayati, berusia sekitar 90 tahun, di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Tidak ada satupun orang anggota keluarga nenek itu yang merawatnya. Alhasil sang nenek harus hidup terlantar dan tinggal di belakang dapur RM Bahagia
Simpang 4 Kampung Baru, Kecamatan Baturaja Timur. Saat ini kondisi nenek tersebut dalam keadaan sakit.

Direktur RSUD Ibnu Sutowo, dr Rynna Dyana bersama Bupati H Kuryana Azis akhirnya menjemput si nenek dan dibawa ke Rumah Sakit plat merah di daerah ini untuk diberikan perawatan.

"Nenek ini terlantar sendirian. Dia rupanya sedang sakit (wasir). Ambeien kalo bahasa kita sehari-hari. Besok akan kami operasi," ungkap dokter Rynna, Rabu (12/6).

Menurut Rynna, kondisi nenek yang membuat miris siapapun yang melihatnya, itu awalnya dilaporkan oleh Lurah setempat ke Bupati.

"Saya sendiri melihatnya kasihan. Kalau kita lihat kediamannya, Masya Allah menyedihkan. Numpang di dapur yang tak layak huni. Sempit, dan (maaf) kotor. Sementara kondisinya sakit tua, dan dak ada yang ngurus," sebut Rynna.

Atas kondisi tersebut, dokter Rynna selaku Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, menyatakan akan membantu memberikan pelayanan kesehatan maksimal pada sang nenek.

Pihaknya berharap, uluran tangan dari pihak-pihak yang tergugah untuk membantu kehidupan nenek tersebut.[sri]
















Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00