Jenguk Usmadi

Fitri : Tanggung Jawab Kami Obati Sampai Sembuh

Sosial  RABU, 12 JUNI 2019 , 21:50:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Fitri : Tanggung Jawab Kami Obati Sampai Sembuh

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Setelah ditemukan warga dalam kondisi memprihatinkan, Usmadi (48), warga Kelurahan Kuto Batu Palembang tersebut, kini mendapat penanganan intensif dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI.

Pengobatan Usmadi pun, ungkap Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, kini menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

"Usmadi ini tinggalnya menggelandang sendirian dan saat ditemukan kondisinya sangat memprihatinkan," ungkapnya kepada RMOL Sumsel, usai membesuk Usmadi di RSUD Bari, Rabu (12/6/19).

Fitri menerangkan, Usmadi jadi salah satu warga yang mendapat pelayanan berobat tanggungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

"Setelah ditemukan, kita rekomendasikan segera masuk ICU agar perawatan optimal. Meski belum menunjukkan kondisi yang baik, pak Usmadi akan terus mendapat perawatan," tuturnya.

Usmadi dirawat setelah pihak keluarga mengaku sudah tidak mampu mengurusnya. Setelah perawatan dan sudah sembuh, Usmadi akan direkomendasikan untuk dibawa ke Panti Jompo.

"Tugas kami akan menanggung biaya berobat bagi warga Kota Palembang yang belum memiliki BPJS dan Kartu Indonesia Sehat," ulasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Bari dr Hj Makiani menjelaskan, kondisi Usmadi terus mengalami penurunan. Menurutnya,  pihaknya sedang berupaya agar kondisi yang bersangkutan segera stabil.

"Kami terus melakukan pemantauan dan sedang dipersiapkan untuk dipindahkan ke ICU agar penangannya dapat lebih intensif," ujarnya.

Dirinya mengatakan, seluruh biaya Usmadi ditanggung oleh Pemerintah Kota Palembang. Tanggungan ini diberikan bagi seluruh warga Kota Palembang yang belum ditanggung KIS atau BPJS.

"Ini adalah program Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Jadi semua biaya kita yang tanggung," tandasnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Usmadi ditemukan warga dalam kondisi memprihatinkan. Warga RT 21 RW 6 Kelurahan Kuto Batu Palembang tersebut mengalami infeksi berat hingga radang selaput otak. Pihak RSUD Bari sedang melakukan tes untuk mengetahui kemungkinan TB Paru juga diderita duda dua anak tersebut.[sri]








Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00