Rumah Pompa Bendung Harus Selesai Akhir Tahun Ini

Politik  RABU, 12 JUNI 2019 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Rumah Pompa Bendung Harus Selesai Akhir Tahun Ini

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus memastikan penyelesaian proyek pompanisasi Sungai Bendung di Jalan Ali Gathmir Kelurahan 10 Ilir Palembang. Pasalnya, keberadaan pompanisasi sungai Bendung tersebut, menjadi hal mendesak untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi beberapa wilayah di Kota Palembang.

Untuk memastikan semuanya berjalan lancar, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan peninjauan kembali terhadap progres proyek yang menelan anggaran Rp230 miliar.

"Kita ingin mengingatkan agar pelaksanaan proyek ini dapat bekerja cepat dan selesai dengan baik," sampainya.

Fitri mengatakan, keberadaan rumah pompa bendung ini menjadi hal yang mendesak, mengingat saat ini sudah mulai masuk musim penghujan.

Karena pompanisasi Sungai Bendung menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam mengatasi banjir yang kerap terjadi di beberapa wilayah di Kota Palembang.

"Saya optimis proyek tersebut akan selesai pada Tahun 2019. Mudah-mudahan akhir tahun 2019 ini sudah bisa digunakan," ujarnya.

Sementara itu, PPK Pompanisasi Sungai Bendung Heru Gunawan Apriadi. Dirinya mengatakan progres Pompanisasi Sungai Bendung tinggal menyisakan pemasangan pompa dan finishing proyek. Dirinya menargetkan, Pompanisasi Sungai Bendung selesai Oktober 2019.

"Kendala masih berkaitan dengan pembebasan satu rumah yang masih menunggu keputusan hukum di tingkat pusat," tandasnya. [sri]








Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00