8 Bulan Sakit Kaki, Cintani Didiagnosa Ini

Kriminal  RABU, 12 JUNI 2019 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

8 Bulan Sakit Kaki, Cintani Didiagnosa Ini

Cintani dikunjungi Dewan OKU/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Cintani (16), abege berkerudung asal Desa Bunglai, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), tidak lagi merasakan indahnya masa sekolah.

Ya, kini Cintani terbaring lemah lantaran kakinya membengkak hingga sebesar kepala orang dewasa. Diduga, Cintani terkena kanker tulang.

Diungkapkan Kepala Puskesmas Kedaton, Fitriyeni SKM, Cintani sejak kecil diasuh kakek dan neneknya di Desa Bunglai, Kacamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR).

”8 bulan yang lalu, Cintani mengeluh kesakitan pada kakinya hingga pernah sesekali pingsan akibat menahan sakitnya itu,” ungkap Fitriyeni.

Dalam keterangannya, pihak keluarga pernah membawa Cintani ke Provinsi Lampung untuk berobat dan didiagnosa dokter mengalami Kanker tulang Kaki dan kondisi kakinya semakin lama semakin membesar.

Kini Cintani dirawat di RS DKT Dr Noesmir Baturaja melalui surat rujukan dari Puskesmas kepada Dinas Kesehatan OKU,” timpal Fitriyeni.

Rencananya, lanjut Fitriyeni, Cintani akan dirujuk ke Palembang. Atas dasar inilah keluarga berharap bantuan dari para dermawan untuk mengulurkan tangan membantu keluarga Cintani selama pengobatan di Palembang.

Mohon bantuan untuk keluarga Cintani selama pengobatan di Palembang karena kondisi keluarga yang kurang mampu,” pungkas Yeni.

Tergugah dengan kondisi Cintani, Wakil Ketua DPRD OKU, Dra Hj Indrawati bersama anggota DPRD OKU, Yopi Sahrudin S Sos, sekitar pukul 16.30 WIB, usai mengikuti rapat paripurna di DPRD OKU, langsung membesuk Cintani di RS DKT DR Noesmir Baturaja.

Di ruang Kemuning, tempat Cintani di rawat inap, Hj Indrawati dan Yopi Sahrudin tidak dapat menyembunyikan kesedihannya melihat kondisi Cintani yang terbaring lemah duduk di kursi roda untuk menopang kakinya. Berulang kali Cintani mengeluhkan kesakitan di bagian kaki kanannya.

Layaknya perawat kesehatan, Hj Indrawati membantu Cintani untuk membetulkan letak selang infus yang melilit leher Cintami. Tetap semangat. Selalu berihktiar ya, nak,” ucap Hj Indrawati.

Hj Indrawati memberikan semangat kepada Cintani untuk tetap semangat dan jangan putus asa. Selalu berdoa kepada Allah SWT. Karena, hanya Allah SWT lah sumber kesembuhan,” timpal Hj Indrawati.

Sementara itu, Camat Kedaton Peninjauan Raya, Novri Zaldy, saat mendampingi keluarga besar Cintani di RS DKT DR Noesmir, mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Bupati OKU.

"Atas perintah Pak Bupati, kami langsung rujuk kesini (RS DKT DR Noesmir). Insya Allah, kalau tidak hari ini (kemarin) mungkin besok (hari ini) Cintani dirujuk ke Palembang,” timpal Novri. [sri]







Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00