Pelaku Pembunuhan di Payuputat Terancam Hukuman Mati

Kriminal  RABU, 12 JUNI 2019 , 18:13:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Pelaku Pembunuhan di Payuputat Terancam Hukuman Mati

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Satreskrim Polres Prabumulih akhirnya dapat mengungkap kasus pembunuhan Sukirman Hatta, mayat yang ditemukan di area perkebunan Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Dari hasil penyelidikan petugas berhasil mengamankan lima dari enam pelaku pembunuhan. Diantaranya yakni Topan (32), Panja (39) dan Ongki (29). Ketiganya merupakan Warga Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat. Kemudian, Mayem Warga Jalan SP Serta Romsadi.

Penangkapan ke lima tersangka tersebut bermula dari penangkapan Panja. Dari nyanyian Panja tersebut petugas berhasil mengungkap identitas ke lima pelaku lainnya. Termasuk Poniman satu pelaku lain yang masih buron.

Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga unit sepeda motor serta karung yang digunakan untuk membungkus korban.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutahuruk mengatakan awal pembunuhan terjadi lantaran pelaku Topan menduga korban telah mencuri sepeda motor NMax milik pelaku yang hilang dihalaman rumah.

"Jadi karena itulah pelaku bersama kelima rekannya menghabisi nyawa korban," ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman.

Akibat perbuatan tersebut, kata Kapolres, pelaku dikenakan pasal  340 KUHP dengan ancaman hukuman mati. "Karena aksi pembunuhan itu telah direncanakan sebelumnya oleh para pelaku," ungkapnya.

Petugas kepolisian saat ini lasih terus memburu seorang pelaku lainnya yang masih buron. [irm]

Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00