Dapat Hadiah Umroh SiAbuh, Cindy Berikan Ke Orang Tua

Ragam  SELASA, 11 JUNI 2019 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Dapat Hadiah Umroh SiAbuh, Cindy Berikan Ke Orang Tua

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sempat berada di peringkat kedua dan turun ke peringkat 17 tidak membuat Cindy Putrianti surut mengikuti program subuh berjamaah berhadiah umroh yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

Hari ini, bersama 19 pemenang hadiah umroh program gebyar ramadhan Si Abuh periode Ramadhan 1440 H, Cindy menjadi salah satu pemerima reward umroh dari kalangan masyarakat umum, yang diberikan langsung Walikota Palembang, Harnojoyo, saat kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan di kediaman dinas Walikota di Jalan Tasik, Selasa (11/6/19).

"Idak nyangko nian, awalnya sempat ragu karena peringkatnya turun," ungkapnya saat dibincangi RMOLSumsel.

Cindy mengatakan, ketertarikannya mengikuti program SiAbuh ini dari Ustadz Reza dan sang adik yang kebetulan bekerja sebagai tenaga IT di Kesra.

Bersama keluarganya, ia pun mengaku aktif melaksanakan Subuh berjamaah seperti yang dicanangkan Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

"Awal ditelp katanya saya disuruh ke rumah dinas untuk menerima cinderamata. Tidak tau jika dapat hadiah umroh," tuturnya.

Saat ini Cindy mengaku gembira dengan reward umroh yang diberikan hari ini. Ia pun berencana akan memberikan hadiah umroh ini untuk orang tua, jika diperbolehkan.

"Kalo boleh saya ingin berikan hadiah umroh ini untuk ibu. Karena ibu sejak awal yang paling semangat mengajak," tandasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengucapkan selamat kepada penerima reward umroh pada program gebyar Ramadhan aplikasi SiAbuh.

"Selamat kepada para peraih umrah, saya yakin ini semua diraih dengan kerja keras dan sungguh - sungguh serta menunjukkan keberkahan sholat subuh" Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo berharap setelah mendapatkan hadiah umrah, akan semakin meningkatkan amalan sholat subuhnya.

"Saya berpesan setelah pulang dari umroh nanti, terus bersemangat menjalankan ibadah sholat subuh di masjid dan mengajak orang lain untuk memakmurkan masjid dan mushollah," sampainya.

Dalam kesempatan kali ini juga Harnojoyo menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

"Mohon maaf lahir dan batin, setelah sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa, lalu idul fitri, dan sekarang saatnya kita kembali bekerja, semoga akan semakin menambah semangat kita dalam bekerja," katanya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Palembang Riza Fahlevi Menjelaskan, dari ribuan pengguna aplikasi SiAbuh, dipilih 20 orang dengan poin tertinggi yang mendapatkan hadiah umroh.

"20 orang ini dengan poin tertinggi, terdiri dari 10 orang kategori masyarakat umum, dan 10 orang pegawai PNS / non PNSD," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00