Hasil Evaluasi..Beberapa Pejabat Turun Eselon

Daerah  SELASA, 11 JUNI 2019 , 11:38:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Hasil Evaluasi..Beberapa Pejabat Turun Eselon
RMOLSumsel. Untuk ketiga kalinya sejak menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota, Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli (Alfad) melakukan pengambilan sumpah  dan pelantikan jabatan pejabat administrator  di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Pantauan RMOLSumsel, Selasa (11/6), selain pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator juga dilakuan pengambilan dan pelantikan pejabat pengawas dan kepala sekolah yang bertempat di Gedung Serba Guna SD Negeri 74 Kota Pagaralam.

Pengambilan dan pelantikan sumpah pejabat ini merupakan yang terbanyak dibandingkan dua pelantikan yang dilakukan AlFad sebelumnya. Sebanyak 212 orang dengan rincian pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Pagaralam 190, dan 22 Kepala Sekolah.

Informasi RMOLSumsel, ada beberapa pejabat mengalami penurunan eselon yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid)  turun menjadi Kepala Seksi (Kasi)

Dalam sambutanya,  Walikota menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah hal yang biasa dalam rangka peningkatan kinerja dan penyegaran,  serta evaluasi di lingkungan organisasi Pemerintah Kota Pagaralam.

Selain itu, jabatan yang diberikan pada pelantikan hari ini harus dijaga dan disyukuri sebagai amanah dari pimpinan.

"Karena dalam rangka peningkatan kinerja, kita coba untuk roling dan juga untuk penyegaran di organisasi Pemkot Pagaralam,"paparnya.

Karena menurut Wako, dalam penilainya sejak 9 bulan terakhir kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam masih jauh dari kata baik.


Menyikapi adanya beberapa pejabat yang mengalami penurunan eselon, Kepala BPKSDM Kota Pagaralam Nyayi Dwi Lusiana mengatakan hal ini merupakan bagian dari evaluasi

"Bisa jadi hal itu karena prestasi dari jabatan yang selama ini dijabat oleh yang bersangkutan,"imbuhnya. [ida]

Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00