Penerima Adipura, Baturaja Diwarnai Tumpukan Sampah

Daerah  SELASA, 11 JUNI 2019 , 10:45:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Penerima Adipura, Baturaja Diwarnai Tumpukan Sampah
RMOLSumsel. Pemandangan buruk pada saluran induk (drainase) di samping Kantor Camat Baturaja Timur, Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali terlihat.

Tumpukan sampah rumah tangga tampak menyesaki saluran induk tersebut. Kondisi ini dinilai warga mencoreng citra Kota Baturaja,  yang mendapat Piala Adipura kedua tahun lalu.

Berbagai jenis sampah menutupi saluran air ini. Akibatnya aliran air tersendat.  Bau busuk tercium manakala melintasi daerah yang bersebelah langsung dengan Kantor Camat Baturaja Timur.

"Menurut saya kondisi ini sedikit banyak mencoreng citra Kota Baturaja,  yang tahun lalu mendapat Piala Adipura kedua. Sebab, sampah tersebut berada di wilayah ibukota kabupaten," ujar Nit, warga Baturaja, Selasa (11/6).

Sementara itu Sekretaris Camat (Sekcam) Baturaja Timur Suryadi menyebut bahwa sampah tersebut berasal dari pemukiman warga yang dilintasi aliran air. Tumpukan sampah ini terjadi setelah libur panjang.

Pihaknya menyatakan akan segera membersihkan sampah-sampah tersebut.

Kata Suryadi, Pemerintah Kecamatan telah berulang kali memberi imbauan kepada warga,  agar tidak membuang sampah di selokan air.  Namun, upaya itu belum juga membuahkan hasil maksimal. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00