Usai Libur Lebaran Dewa Masih Temukan Pegawai "Membangkang"

Sosial  SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Usai Libur Lebaran Dewa Masih Temukan Pegawai
RMOLSumsel. Meski sudah diberikan himbauan tegas, Sekretaris Daerah (Sekda), Ratu Dewa masih menemukan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang membangkang.

Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) di beberapa tempat hari ini, Senin (10/6/19), mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas tersebut, menemukan pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan.

"Hari ini tadi kita sidak ke beberapa tempat. Hasilnya masih ada pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan," ujarnya kepada RMOL Sumsel.

Dewa menerangkan, hasil sidak tadi beberapa pegawai ditemukan tidak masuk, termasuk kepala Puskesmas Kampus yang tidak berapa ditempat.

"Semua kita datangi, termasuk mengecek pelayanan di Sekretariat Daerah (Setda) atau kantor Walikota dan beberapa tempat pelayanan umum seperti Puskesmas dan kantor Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kota Palembang," tuturnya.

Sidak yang dilakukan hari ini, ungkap Dewa, untuk memastikan semua pelayanan di pemerintahan kota Palembang berjalan seperti biasa usai libur lebaran.

Artinya, tidak ada alasan pegawai yang memperpanjang libur lebaran, karena hari ini semua pelayanan pemerintahan harus kembali berjalan.

"Ini akan kita cek dan saya sudah memerintahkan BK-PSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Palembang untuk memeriksa seluruh absen sampai ke kantor Kelurahan," tegasnya.

Dewa memastikan akan memberikan sanksi sesuai dengan yang disampaikan sebelum libur lebaran. Bahkan, dari informasi BK-PSDM saat ini, ada satu orang staff di salah satu Kecamatan yang akan diberikan sanksi berat, karena sudah berulang kali melakukan hal yang sama.

"Semua akan kita berikan sanksi, mulai dari hukuman sedang sampai terberat. Satu orang kita pastikan mendapatkan sanksi berat karena sudah sering diberikan peringatan tapi masih saja membangkang," tandasnya. [sri]



Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00