Todongkan Senjata Api, Dua Perampok Dihakimi Massa..

Daerah  SENIN, 10 JUNI 2019 , 10:32:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

Todongkan Senjata Api, Dua Perampok Dihakimi Massa..
RMOLSumsel.  Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh ke tanah. Pepatah ini tepat untuk kedua pelaku rampok yang sering beraksi di wilayah Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim.

Pelaku yang merupakan resedivis kambuhan ini berhasil ditangkap warga dan sempat diamuk massa, karena melakukan pembegalan kepada remaja yang sedang berada di Jalan Lingkar Ujanmas,  tepatnya Jalan Linggar RSS Ujanmas Permai menuju Masjid Al-Baniah Ujanmas, Muara Enim.

Informasi yang berhasil dihimpun,  kedua pelaku yang diketahui bernama Parisno Bin Rusman (30) warga Dusun III, Desa Penangiran, Kecamatan Gunung Megang dan Ledo Saputra bin Muhammad (24),  yang juga merupakan warga Desa Penanggiran di Dusun IV Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim.

Kedua pelaku ini melakukan tindak pidana saat korban dan saksi sedang bersantai di dekat RSS Ujanmas Permai, Dusun I Desa Ujanmas Baru tepatnya di Jalan Baru Desa Ujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas datang.

Kedua pelaku datang, satu di antaranya memegang sepucuk korek api berbentuk senjata api jenis Revolver. Pelaku langsung mengacungkan senjata tersebut ke korban dan saksi, setelah itu Pelaku meminta handphone korban dan saksi, korban dan saksi terkejut dan langsung lari sambil berteriak meminta tolong kepada warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadiaan.

Saat Korban berlari meminta pertolongan bertemu warga dan bercerita tentang kejadian tersebut, massa bersama personel  Polsek Gunung Megang langsung beramai-ramai mencari kedua pelaku.

Kurang lebih 2 menit kedua pelaku dapat ditangkap dan dihajar warga. Setelah itu keduanya diamankan warga dan anggota Polsek Gunung Megang sekira pukul 17: 50 WIB Anggota Polsek Gunung Megang membawa kedua pelaku ke MpaPolsek Gunung Megang guna menghindari amukan massa lainnya.

Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto menerangkan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga atas adanya tindak pidana pembegalan tersebut dan pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat diamauk massa.

"Minggu pada tanggal 09 Juni 2019 sekitar jam 19:40 wib SPK "A" dan unit Gabungan Polsek Gunung Megang telah melakukan pengamanan dan membawa kedua pelaku diduga melakukan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP beserta barang bukti berupa 1 (satu) Sapu tangan untuk menutupi Mulut dan hidung, 1 (satu) buah korek api bentuk senpi refolver, dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam lis putih dengan Nopol: BD 4368 CM. Pengamanan ini kita lakukan untuk melakukan tindakan lebih lanjut serta pengembangan terhadap kasus ini,"terang Fery.

Kemudian Fery juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati,  dan jangan sampai melintas di tempat sepi sendirian. Dan jika mengalami hal yang mencurigakan agar dapat melaporkannya kepada pihak kepolisiaan.

"Bagi warga yang pernah mengalami pembegalan ataupun tindak kejahatan lainnya kita mengimbau agar dapat melapor ke Polsek Gunung Megang dan kita juga berpesan agar menghindari tempat-tempat sepi ataupun jalanan yang jarang dilewati oleh orang kebanyakan," pungkasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00