Penerbangan Langsung Dari Tokyo Ke Banyuwangi Diidamkan Perantau

Ekonomi  MINGGU, 09 JUNI 2019 , 09:40:00 WIB

Penerbangan Langsung Dari Tokyo Ke Banyuwangi Diidamkan Perantau

Bupati Banyuwangi

RMOLSumsel. Perkembangan Banyuwangi baik di sisi transportasi dan pariwisata ternyata mempermudah para perantau alias diaspora untuk mengenalkan kota tersebut di luar negeri.

Yanti, perantau yang telah menghabiskan waktu selama 19 tahun di Jepang mengaku sangat kagum dengan perkembangan Banyuwangi saat ini.

Sekarang pulang ke Banyuwangi lebih mudah karena sudah ada bandara. Dulu harus ke Surabaya, lalu perjalanan darat berjam-jam,” ujar Yanti dalam acara Diaspora Banyuwangi yang digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (8/6).

Yanti berharap kota kelahirannya itu terus berkembang dalam segala aspek sehingga kelak akan ada suatu masa penerbangan langsung dari Banyuwangi Ke Jepang atau sebaliknya dapat terwujud.

Saya berharap Banyuwangi terus maju, sehingga bisa ada penerbangan dari Jepang langsung ke Banyuwangi," jelas perempuan yang menjalankan bisnis di negeri Sakura itu.

Yanti juga siap untuk membantu mempromosikan Banyuwangi di luar negeri. Ia mengaku, dulu cukup sulit untuk menjelaskan tentang Banyuwangi. Tapi, sekarang banyak orang yang mengenal Bumi Blambangan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menjamu para perantau tersebut dengan berbagai sajian yang dihasilkan oleh masyarakat yang bergerak dalam usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Para diaspora bisa langsung melihat dan belanja oleh-oleh dari UMKM.

Mengapa kami hadirkan UMKM langsung di lokasi pendopo ini, meskipun mereka juga punya gerai masing-masing dan bisa beli lewat online? Karena kami ingin membangun kedekatan. Bukan saja beli oleh-oleh, tapi kami bangun kesadaran untuk mencintai, membeli, dan mempromosikan produk Banyuwangi,” ujarnya.

"Kami di sini disatukan oleh rasa cinta kepada Banyuwangi. Maka dengan melihat produk UMKM, Bapak/Ibu ribuan diaspora ini bisa ikut tergerak mempromosikan, bahkan tidak menutup kemungkinan bermitra, berbisnis bersama,” papar Anas.[sri]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00