Dimusuhi AS, Huawei Bekerjasama dengan Rusia

Ekonomi  SABTU, 08 JUNI 2019 , 08:11:00 WIB

Dimusuhi AS, Huawei Bekerjasama dengan Rusia
RMOLSumsel. Langkah yang diambil Amerika Serikat (AS) untuk menyingkirkan raksasa telekomunikasi asal China, Huawei, menjadi bumerang. Sebab begitu tekanan dan embargo dilakukan, Huawei langsung bergandengan dengan Rusia yang merupakan saingan utama AS.

Huawei telah melakukan perjanjian dengan perusahaan telekomunikasi terbesar di Rusia, MTS. Kerja sama keduanya akan dimulai pada 2020 dalam mengembangkan jaringan 5G di Rusia.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, Huawei baru saja menyelesaikan akuisisi perusahaan keamanan teknologi dari Rusia, Vokord. Perusahaan ini dikenal sebagai penyedia sistem pengenalan wajah terbaik.

Perjanjian antara Huawei dan MTS ditandatangani oleh Wakil Ketua dan Ketua Dewan Direksi Huawei, Guo Ping serta Presiden dan CEO MTS, Alexey Kornya.

Dalam sebuah pernyataan resmi MTS, diumumkan perjanjian tersebut mencakup pengembangan teknologi 5G dan uji coba jaringan 5G pada 2019 dan 2020.

Kami senang dapat mencapai kesepakatan baru dengan MTS di bidang strategis yang penting seperti 5G. Huawei memiliki lebih dari 16.000 paten di bidang 5G, peringkat pertama di dunia. Kami berharap Rusia memasuki era 5G melalui upaya bersama ini,” ungkap Guo ping seperti dikutip dari JPNN, Sabtu (8/6).

Kemitraan Huawei dengan Rusia, jelas bahwa perusahaan memiliki ikatan yang kuat dengan Rusia. Ini tidak sepenuhnya aneh karena Rusia tidak berhubungan baik dengan AS sehingga diharapkan bahwa Huawei (yang saat ini sedang mendapat tekanan oleh AS) akan memiliki hubungan baik dengan Rusia. [ida]

Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00