Calon Penumpang Diminta Turut Lakukan Ramp Check

Investigasi  JUM'AT, 07 JUNI 2019 , 09:36:00 WIB

Calon Penumpang Diminta Turut Lakukan Ramp Check
RMOLSumsel. Para calon penumpang diminta turut serta memantau kelaikan angkutan mudik (ramp check. Permintaan disampaikan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar calon penumpang melakukan ramp check di setiap bus sebelum dinaiki, termasuk rute yang akan dilewati.


Kewaspadaan ini ditujukan agar tingkat kecelakaan selama mudik maupun arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah terus terminimalisir.

"Angka kecelakaan (sudah) turun lebih dari 50 persen dan turun drastis. Di waktu mendatang kita harus menjaga jangan lagi ada bus wisata masuk jurang. Rute-rute itu harus diperhatikan, rute-rute yang diizinkan," ungkap Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi usai memantau persiapan arus balik di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur kemarin seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Selain itu, ia juga meminta kepada aparat kepolisian lalu lintas bertindak tegas terhadap bus yang tidak memiliki ramp check.

"Penumpang kalau lihat bus mesti ada ramp check-nya. Kalau enggak ada saya minta tolong kepada Pak Polisi ditilang saja. Enggak boleh jalan, biar tidak menimbulkan suatu kecelakaan," lanjutnya.

Terakhir, untuk moda trasnportasi laut, Menhub meminta para penumpang agar memesan tiket lebih awal guna menyesuaikan ketersediaan kapal.

"Kemarin saya juga berpesan bahwa mau pulang ke Kalimantan dari Surabaya, dari Semarang, dari Batam, itu mendaftar sejak jauh hari dan sekarang juga (mulai) daftar supaya kami bisa menyiapkan kapal dengan baik. Itu yang saya sarankan,"  tandasnya. [ida]
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00