Pemkab Muba Gelar Pawai Takbir, Saksikan Kemeriahannya

MUBA  SELASA, 04 JUNI 2019 , 09:16:00 WIB

Pemkab Muba Gelar Pawai Takbir, Saksikan Kemeriahannya
RMOLSumsel. Merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan menggelar Pawai Takbir malam ini, Selasa (4/6). Parade Takbir Keliling dapat disaksikan semua lapisan masyarakat, karena Pemkab Muba memfasilitasi angkutan untuk warga Bumi Serasan Sekate.

Kabag Kesra Pemkab Muba Opi Palupi mengatakan untuk membuat suasana pawai takbir keliling pada malam takbiran Idul Fitri 1440 H nanti, Pemkab akan memfasilitasi kendaraan mobil pick up dan akan melibatkan pengamanan dari Polres serta Kodim Muba.

"Rute pawai takbiran nantinya meliputi Jalan Kolonel Wahid Udin, start Jalan Depan Rumah Dinas Bupati Muba dengan rute sampai ke Simpang Balai Agung arah JM - Jalan Merdeka - Tugu Adipura - Kayuara dan finish kembali lagi di Depan Rumah Dinas Bupati Muba. Perkiraan perjalanan berlangsung selama 1 jam," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menyebutkan rangkaian pawai takbir ini guna menyambut hari kemenangan umat Muslim khususnya yang telah melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh.

"Warga Muba pasti antusias, terlebih sekarang sudah banyak warga Muba pulang kampung yang selama ini bekerja di luar Muba," terangnya.

Apriyadi berharap, pelaksanaan pawai takbir nanti berjalan lancar dan meriah, persiapan ini dilaksanakan jauh hari agar disaat pelaksanaan rangkaian acara Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1440 H berjalan dengan baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Sesuai dengan arahan Bupati Muba, direncanakan pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilaksanakan di Lapangan Rumah Dinas Bupati Muba, kemudian ditentukan juga cadangan tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri, andaikan cuaca hujan maka dialihkan ke Pendopoan Bupati Muba atau ke masjid disekitarnya," jelasnya.

Lanjutnya, Bupati meminta agar OPD membawa masing-masing istri dan keluarga beserta staf nya untuk meramaikan Sholat Idul Fitri di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

"Kemudian untuk kontrol massa nya terkhusus Kades dan Lurah Kecamatan Sekayu agar menghimbau masyarakatnya untuk ikut berpartisipasi pada Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri bersama," pungkasnya.[ida]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00