Perhatian..Anak-anak Dilarang Nonton YouTube Streaming..

Lifestyle  SELASA, 04 JUNI 2019 , 08:59:00 WIB

Perhatian..Anak-anak Dilarang Nonton YouTube Streaming..
RMOLSumsel. Langkah mencegah anak-anak jadi korban pelecehan dalam platform video dilakukan YouTube.  Caranya dengan melarang anak-anak kecil melakukan streaming langsung, mereka harus didampingi atau di bawah pengawasan orang dewasa.

Diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (4/6), platform video milik Google itu dalam sebuah unggahan blog pada Senin (3/6), juga mengatakan akan membatasi rekomendasi video yang menggambarkan anak di bawah umur dalam situasi berisiko.

Kebijakan yang diperbarui itu muncul setelah YouTube pada bulan Februari mengumumkan akan menonaktifkan kemampuan untuk meninggalkan komentar di hampir semua video yang menampilkan anak-anak.

Pihak YouTuve menjelaskan telah menerapkan pembatasan baru pada sistem rekomendasi berbasis algoritma yang mengekang rekomendasi video dengan anak di bawah umur.

Langkah ini diambil setelah YouTube kebanjiran kritik selama bertahun-tahun karena ketidakmampuannya untuk menghentikan penyebaran konten dan perilaku yang tidak pantas di platform yang terkait dengan anak di bawah umur.

"Tanggung jawab adalah prioritas nomor satu kami, dan kepala di antara area fokus kami adalah melindungi anak di bawah umur dan keluarga," kata pihak YouTube dalam posting blog.

"Dengan pembaruan ini, kami akan dapat mengidentifikasi video dengan lebih baik yang dapat membahayakan anak di bawah umur dan menerapkan perlindungan kami," tutupnya seperti dimuat Channel News Asia. [ida]

Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00