Bupati Lahat Alergi Pejabat ABS

Politik  MINGGU, 02 JUNI 2019 , 20:41:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

RMOLSumsel. Jelang enam bulan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang dan Haryanto, mulai muncul desas -desus akan ada pergantian pejabat di lingkungan Pemkab Lahat, apalagi pergeseran pejabat diperbolehkan setelah 6 bulan masa jabatan kepala daerah.
Menjawab hal itu, Bupati Lahat Cik Ujang dengan tegas mengatakan, untuk mutasi pejabat dilakukan secara profesional. Jabatan-jabatan tersebut nantinya, bakal diisi sesuai kemampuan dan pengalaman dari tiap individu yang ikut tes assesment.

"Saya mohon ini jadi pedoman, tidak ada rekomendasi - rekomendasi. Siapapun nanti yang menjabat, berarti sudah dinilai pantas, profesional sesuai kemampuan dan pengalaman," tegas Cik Ujang dalam ruang sidang paripurna DPRD Lahat, beberapa hari lalu.

Cik Ujang menegaskan pada era kepemimpinannya tidak bakal ada lagi istilah ABS (Asal Bapak Senang). Siapa yang mampu bekerja sesuai kemampuan, itulah yang bakal dipilih. Dirinya tidak ingin lagi ada ASN/Pejabat hanya makan gaji buta. Punya jabatan, tapi tidak tahu bidang pekerjaannya.

"Selama tidak akan mengiyakan permintaan mutasi, kalau orang tersebut tidak profesional. Karna kita lakukan ini, dengan niat untuk memajukan Lahat, mensejahterahkan masyarakat, bukan karna urusan pribadi," tandasnya.[sri]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00