Posting Terakhir Ibu Ani Yudhoyono

Sosial  SABTU, 01 JUNI 2019 , 13:14:00 WIB

Posting Terakhir Ibu Ani Yudhoyono

NET

RMOLSumsel. Setelah berjuang keras melawan Kanker Darah, Ibu Ani Yudhoyono meninggal dunia, sekitar pukul 11.50 waktu Singapura.


Foto-foto terakhir yang diunggah di laman itu adalah foto-foto Ani Yudhono menikmati udara di luar ruang perawatan setelah tiga bulan menjalani perawatan intensif di dalam ruang perawatan yang super ketat.

Pada foto pertama tampak sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono, mendorong Ibu Ani Yudhoyono yang duduk di atas kursi roda.


Adegan itu direkam di salah satu sudut pelataran halaman National University Hospital (NUH), Singapura.

Ani mengenakan baju merah muda dan kain bercorak warna-warni, menutup mulutnya dengan masker dam menahan rambutnya dengan bandana hitam. Kakinya dibungkus sandal putih. Terlihat kedua pergelangan kaki Ani Yudhoyono mengalami pembengkakan.

SBY yang mendorong kursi roda di belakang juga mengenakan masker.

Pada foto lain tampak wanita kelahiran Jogjakarta, 6 Juli 1952, merentangkan kedua tangannya lebar-lebar, menikmati kesegaran udara Singapura.

Foto lain memperlihatkan SBY dan Ani Yudhoyono beristirahat. Tangan keduanya bergenggaman.

Juga ada foto yang memperlihatkan keduanya bersama menantu mereka, Annisa Pohan, menyusuri koridor rumah sakit dan berfoto di salah satu papan nama rumah sakit.

Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah.... Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua. #alhamdulillah,” tulis Ani Yudhono mengantar foto-foto itu.

Setelah kabar duka kepergiaan Ani Yudhoyono untuk selamanya merebak, foto-foto itu pun dihujani ucapan dukacita, belasungkawa dan kesedihan dari follower pemilik nama asli Kristiani Herrawati itu.

Indonesia bakal kangen seseorang sosok ibu negara RI Yang baik hati+ramah+kecantikkan paras dan hatinya yg sungguh muliaaa... walaupun saya belum pernah kesampaian buuat ketemu sama ibu goodbyee ibuuu smoga engkau tenang disanaaaa,” tulis pemilik akun sesilia_nthnia20.

Inalillahi wainna illayhi rajiun... khusnul khatimah bu, semoga ibu pulang dengan tenang, kembali ke pangkuan ilahi dengan senyuman. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan ya bu,” tulis alwiparrado.

Innalillahi wainaillahi raji'un, semoga husnul khatimah, Amiiinn. Stay strong buat bpk sby. Tepat Hari Lahir Pancasila Ibu berpulang. Kami akan merindukan sosok mu bu, selamat jalan ibu negara!!!,” tulis vcaios.

Pemilik akun juwita_st0ree menulis, Selamat jalan ibu ani, indonesia kehilangan satu org lagi sosok wanita hebat nya, semoga mendapat tempat terbaik disisinya. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.”

Sampai tulisan ini diturunkan, sudah ribuan orang yang menyampaikan ucapan dukacita di halaman Instagram Ani Yudhoyono.

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah.

Informasi terakhir mengatakan, jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu besok (2/6). [irm]



Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00