AHY Kandidat Gubernur Pertama Akui Kekalahan..

Politik  SABTU, 25 MEI 2019 , 19:59:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

AHY Kandidat Gubernur Pertama Akui Kekalahan..
RMOLSumsel. Sebagai negara yang berdasarkan Pancasila, Indonesia tak sulit untuk menjadikan 'mengakui kekalahan' sebagai budaya politik. Pengakuan atas kekalahan ini menjadikan situasi politik dalam negeri, seketika sejuk. Segalanya jadi normal kembali.

Adalah politisi muda harapan bangsa yang sudah memulai itu di Indonesia. Dialah Agus Harimurti Yudhyono (AHY). Diberitakan VoA Indonesia, Sabtu (25/5),  AHY merupakan sosok pertama yang memperkenalkan tradisi politik baru ini ketika ia kalah dalam pilkada putaran pertama di DKI Jakarta.

Beberapa jam setelah hasil penghitungan cepat atau quick count beberapa lembaga survei menunjukkan bahwa ia jauh tertinggal dibanding dua pasangan lain yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Agus Harimurti menyampaikan pidato kekalahannya.

Secara ksatria dan lapang dada, saya terima kekalahan di pilkada ini. Sekali lagi, secara ksatria dan lapang dada, saya terima kekalahan di pilkada gubernur DKI Jakarta. Allah belum izinkan saya dan ibu Sylvi (cawagub yang mendampinginya.red) untuk pimpin Jakarta. Tapi saya yakin rencana Allah selalu lebih baik dan benar dari rencana manusia. Saya akan dharma baktikan hidup saya untuk memajukan Indonesia,” ujar tokoh muda ini di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat saat itu.

Ketika itu Agus-putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono-mengatakan telah menghubungi kedua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk menyampaikan ucapan selamat. [ida]

Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00