Lawan Korupsi Politik, Prabowo Gandeng Bambang Widjojanto

Politik  SABTU, 25 MEI 2019 , 14:59:00 WIB

Lawan Korupsi Politik, Prabowo Gandeng Bambang Widjojanto

NET

RMOLSumsel. Sebagi bukti komitmen untuk bertindak konstitusional, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi menggugat hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (25/5) malam.

Dalam rangka itu pula Prabowo-Sandi menggaet sejumlah tokoh menjadi tim kuasa hukumnya, termasuk mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto alias BW.

 Ini bukti langkah BPN Prabowo-Sandi konstitusional,”  kata Andre Rosiade selaku juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi dalam diskusi bertitel MK Adalah Kunci di Jakarta Pusat, Sabtu (25/5).

Andre lantas menjelaskan alasan Prabowo-Sandi memilih Bambang Widjojanto dan mantan Wamenkumham Denny Indrayana menjadi tim kuasa hukum duet calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Adil dan Makmur itu. Politikus Partai Gerindra itu menegaskan, Prabowo hendak melawan korupsi politik.

Lebih lanjut Andre mencontohkan bentuk-bentuk korupsi politik. Di antaranya serangan fajar yang hendak dilakukan legislator Golkar Bowo Sidik Pangarso.

Korupsi politik inilah alasan kenapa Pak Prabowo menjadikan BW maupun Denny Indrayana sebagai pengacara. Mereka adalah pejuang-pejuang yang selama ini melawan  korupsi di Indonesia.  Kami berharap MK jangan masuk pusaran korupsi politik dalam sidang nanti,” ungkap anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu. [irm]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00