Sofyan Basir Tidak Bisa Hadiri Undangan Penyidik KPK

Politik  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 17:59:00 WIB

Sofyan Basir Tidak Bisa Hadiri Undangan Penyidik KPK

Sofyan Basir/net

RMOLSumsel. Direktur PLN (nonaktif) Sofyan Basir tidak bisa menghadiri panggilan penyidik KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka suap proyek PLTU Riau-1. Hal itu dikarenakan Sofyan harus menghadiri panggilan dari Jaksa Agung terkait perkara Leasing Marine Vessel Power Plant.

Begitu kata Vice President Public Relations PLN, Dwi Suryo Abdullah saat dikonfirmasi beberapa saat lalu di Jakarta, Jumat (24/5).

"Pada hari ini, Jumat 24 Mei seharusnya beliau (Sofyan) dimintai keterangan KPK namun bapak Sofyan pada hari ini sebagai warga negara yang baik beliau menunaikan kewajibannya dengan memenuhi panggilan sebagai saksi dalam perkara leasing marine vessel power plant di kejaksaan agung," kata Dwi Suryo.

Dwi menegaskan, bahwa Sofyan Basir tidak memenuhi panggilan KPK lantaran dia sudah kali kedua harus memenuhi panggilan Kejaksaan Agung. Karenanya, Sofyan belum bisa menghadiri panggilan KPK.

"Jadi, panggilan hari ini di Kejaksaan Agung itu merupakan panggilan kedua kalinya. Pada saat panggilan pertama tanggal 17 Mei beliau tidak bisa hadir. Dan, pihak Kejaksaan Agung menyampaikan panggilan kedua yang diminta keterangannya sebagai saksi dalam perkara leasing marine vessel power plant," kata Dwi.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa kuasa hukum Sofyan Basir, Soesilo Aribowo juga telah bersurat kepada KPK tidak bisa menghadiri panggilan pemeriksaan oleh KPK.

"Pada kesempatan yang sama, kuasa hukumnya menyampaikan surat untuk penundaan di KPK. Saya kira gitu terima kasih," demikian Dwi.[sri]





Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00