Parah! 6 Pejabat Pemkot Prabumulih Belum Lapor Kekayaan

#hashtag  KAMIS, 23 MEI 2019 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Parah! 6 Pejabat Pemkot Prabumulih Belum Lapor Kekayaan

Kantor Walikota Prabumulih/Net

RMOLSumsel. Sebanyak enam orang pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih masih belum melakukan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri mengatakan enam pegawai yang belum melaporkan LHKPN tersebut satu orang menjabat sebagai Sekretaris Camat (sekcam), satu orang menjabat Kepala Bagian (Kabag) dan lainnya menjabat Kepala Bidang (Kabid).

"Kemarin sudah kita panggil, indikasinya mereka tidak paham cara pengisiannya," ujar orang nomor dua di Kota Prabumulih tersebut kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Rabu (22/5).

Menindaklanjuti hal itu, kata Wawako, pihaknya sudah menyampaikan kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Agar yang paham tolong diajari karena ada password perorangan dan pengirimannya juga tidak manual," ungkapnya.

Diterangkan Fikri, pelaporan LHKPN wajib dilakukan oleh pejabat, mengingat ada konsekuensinya apabila hal tersebut tidak diindahkan.

"Kalau tidak melaporkan sanksinya penundaan gaji dan tunjangan. Tapi kasus yang ini sudah kami panggil ternyata berkas mereka sudah ada hanya saja pengisiannya yang tidak tahu," terangnya.[rik]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00