Simpebaja Versi 2, Permudah OPD Sampaikan Usulan Tender Proyek

Daerah  RABU, 22 MEI 2019 , 23:30:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Simpebaja Versi 2, Permudah OPD Sampaikan Usulan Tender Proyek
RMOLSumsel. Pemerintah Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan launching Sistem Informasi manajemen Pengadaan Barang dan Jasa atau Simpebaja Versi 2.

Peluncuran Simpebaja ini dilakukan di ruang kerja Sekda OKU, Rabu (22/5).

Lauching dilakukan Sekda OKU H Achmad Tarmizi, dihadiri Asisten II Setda OKU H. Fahruddin Rozi.

Kabag LPBJ, Karel Akbar ST dalam laporannya mengatakan, bahwa launching itu berdasar Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Peraturan Presiden No 95 Tahun 2018 tentang sistem Pemerintahan Berbasis Elektonik. Peraturan LKPP No. 09 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/jasa melalui penyedia.

Peraturan Bupati OKU No 33 Tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata kerja sekretaris Daerah dan Sekretariat Dewan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Dan, Peraturan Bupati OKU No 28 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyusunan dan Penyampaian Dokumen Persiapan Pengadaan Barang/Jasa melalui Penyedia.

Adapun maksudnya mempermudah OPD dalam menyampaikan usulan tender proyek kepada Bupati OKU melalui Bagian layanan Pengadaan Barang dan Jasa.

Meningkatkan efisiensi (menghemat penggunaan kertas dan mempersingkat waktu kerja).

Tujuannya, meningkatkan pelayanan kepada konsumen atau pengguna layanan.

Di kesempatan itu Karel menjelaskan, Simpebaja pertama kali diluncurkan pada tanggal 29 November 2017 oleh Bupati OKU diwakili oleh staf Ali Bidang Pembangunan Ir Iskandar Zulkarnain. Simpebaja versi 2 merupakan pengembangan dari Simpebaja VI.

Sekda OKU dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pihak LPBJ yang  terus menyempurnakan Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Barang/Jasa

Apalagi lanjut dia, di era sekarang semua sudah terdigitalisasi sehingga lebih efisiensi dan semua infromasi ada dalam genggaman. [yip]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00