Wagub Mawardi: Pergantian Dirut dan Komisaris Jamkrida Bagian Penyegaran

PEMPROV SUMSEL  RABU, 22 MEI 2019 , 22:04:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Wagub Mawardi: Pergantian Dirut dan Komisaris Jamkrida Bagian Penyegaran
RMOLSumsel. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melakukan perombakan terhadap struktur salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) miliknya. Kali ini, Direktur Utama (Dirut) PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel, Dian Askin Hatta digantikan Syahrul Yahya.

Mantan Kepala Kantor Bank Sumsel Babel cabang Arivai tersebut diputuskan oleh jajaran pemegang saham, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), bertepatan dengan HUT Jamkrida Sumsel, Rabu (22/5/2019).

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya yang mewakili Gubernur hadir dalam RUPS menyampaikan, pergantian jajaran BUMD ini dilakukan, agar kinerja perusahaan ini dapat lebih maksimal lagi dan dapat berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Ini adalah penyegaran, sehingga diharapkan  kinerja Jamkrida Sumsel semakin baik kedepannya," tegasnya.

Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) dua periode ini mengaku, selama ini kinerja Jamkrida Sumsel sudah baik. Namun, melalui perombakan ini, Pemerintah Provinsi berharap dapat lebih baik.

"Siapa tahu penyegaran ini membuat Jamkrida jadi lebih baik. Apalagi penggantinya tidak diragukan, dimana Syahrul merupakan orang dari Bank Sumsel Babel," terangnya.

Selain mengganti Dirut, Pemegang saham dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sumsel juga mengganti Komisaris Utama Jamkrida Sumsel yang sebelumnya adalah Abdul Shobur digantikan Afrian Joni yang juga menjabat sebagai Karo Perekonomian Pemerintah Provinsi Sumsel. Sementara Direktur Operasional masih dijabat, Lili Kartika.

"Saya minta agar direksi dan komisaris yang baru mampu semaksimal untuk bekerja agar dapat memberikan deviden ditahun-tahun mendatang," tandasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama Jamkrida Sumsel, Afrian Joni mengatakan, pergantian pengurus adalah kebijakan dari pemegang saham dalam hal ini Pemprov Sumsel, sebab 99 persen penyertaan modalnya dari Pemprov Sumsel.

"Kebetulan masa kerja Direktur, Komisaris dll sudah habis masa kerjanya Juni ini sehingga dilakukan pergantian dan monitoring.Tidak hanya Jamkrida tapi semua BUMD dimonitoring," jelasnya

Menurutnya, Jamkrida Sumsel memiliki PR besar sebagai BUMD milik Pemprov Sumsel. Terlebih, jika melihat dari laporan tahunan 2018 masih ada peluang untuk meningkatkan pendapatan dengan cara melakukan terobosan dan efisiensi biaya operasional sehingga diharapkan laba akan meningkat.

"Kontribusi Jamkrida Sumsel meningkat dan baik, tapi ini menjadi tantangan pengurus kedepan bagaimana semakin baik," ujarnya.

Singkat, Syahrul Yahya berupaya dalam jangka pendek untuk mempererat hubungan dengan pihak ketiga. Terutama dengan BPD Bank Sumsel Babel.

"Saya sudah ditargetkan, semoga bisa bekerja maksimal," tutupnya. [yip]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00