AHY Ucapkan Selamat Langsung Untuk Jokowi

Politik  RABU, 22 MEI 2019 , 15:34:00 WIB

AHY Ucapkan Selamat Langsung Untuk Jokowi

NET

RMOLSumsel. Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY telah menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang memenangi Pilpres 2019.

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, SBY yang juga Presiden Keenam RI menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi melalui sambungan telepon.

AHY menceritakan hal itu usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5). Mantan tentara dengan pangkat terakhir itu mengaku telah menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi yang berdasar hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangi Pilpres 2019.

"Tentu saya mengucapkan selamat secara langsung kepada Bapak Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi hasil KPU tanggal 21 Mei yang lalu. Ini juga telah disampaikan Bapak SBY melalui telepon atau ada video statement yang mungkin masyarakat sudah menyaksikan,” ucap AHY.

Lebih lanjut AHY mengatakan, kalau ada pihak yang belum puas atau tak menerima hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 oleh KPU, masih ada jalur konstitusi untuk mempersoalkannya. Dengan begitu, katanya, Indonesia terhindar dari polemik yang bisa diperburuk aksi-aksi inkonstitusional.

"Kami pun sangat senang dan lega ketika mendengar Bapak Prabowo Subianto yang menyampaikan iktikad tersebut, bahwa akan menempuh jalur konstitusional untuk bisa mengajukan sejumlah keberatan atas hasil Pemilu yang sudah kita jalankan bersama," tutur AHY.

AHY menambahkan, Presiden Jokowi juga beriktikad baik untuk menjadi pemimpin dan pengayom bagi seluruh rakyat. "Memang itulah yang kita harapkan, Indonesia untuk semua,” ujarnya. [irm]

 

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00