Cuti Lebaran

Mobil Dinas PALI, Dilarang Bawa Luar Sumsel

Daerah  RABU, 22 MEI 2019 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: ARI WIBOWO

Mobil Dinas PALI, Dilarang Bawa Luar Sumsel

Sekda Kabupaten PALI Syahron Nazil/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sekretaris Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Syahron Nazil menghimbau terhadap seluruh pegawai pemerintahan PALI agar tidak menggunakan kendaraan dinas untuk dibawa mudik keluar wilayah Sumatera Selatan. Terlebih dibawa rekreasi saat cuti lebaran.

"Sudah jelas, KPK melarang kendaraan dinas dipakai mudik atau dipakai untuk keperluan pribadi. Dan aturan ini juga diterapkan di PALI," kata Syahron, Rabu (22/5).

Himbauan KPK tersebut diharapkan Sekda agar dipatuhi seluruh pegawai yang menerima kendaraan dinas agar tidak terjadi pelanggaran.

"Kalau ada ditemukan kendaraan dinas nongkrong di tempat rekreasi luar wilayah PALI saat lebaran atau masa cuti hari raya, silahkan lapor ke kami," katanya.

Untuk sanksi, dijelaskan Sekda saat ini belum dibahas, tetapi kalau memang terjadi maka setidaknya Pemda bakal lakukan pembinaan terhadap pegawai bersangkutan.

"Kalau untuk mengunjungi keluarga dalam wilayah PALI, boleh-boleh saja, tetapi kalau sudah dibawa mudik atau rekreasi keluar Sumsel, itu yang tidak boleh. Termasuk ada kecelakaan maupun hal lainnya saat dipakai lebaran, maka yang bersangkutan harus bertanggung jawab sendiri," jelasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00