Kemenpar-Unilever Populerkan Kuliner Indonesia

Ekonomi  MINGGU, 19 MEI 2019 , 17:27:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Kemenpar-Unilever Populerkan Kuliner Indonesia
RMOLSumsel. Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk  kembali menghadirkan inovasi untuk mengangkat dan mempopulerkan kuliner Indonesia melalui peluncuran Bango Bumbu Kuliner Nusantara di Jakarta, Kamis (16/5).  

Hernie Raharja,  Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan bahwa bumbu siap saji ini hadir dalam empat varian, yaitu Opor Ayam khas Cepu, Tongseng khas Solo, Soto Betawi khas Jakarta, dan Nasi Goreng Kambing Khas Jakarta.

"Seluruh varian Bango Bumbu Kuliner Nusantara diracik dari rempah alami berkualitas tanpa bahan pengawet, dan terinsipirasi dari kelezatan asli hidangan para penjaja kuliner yang telah melegenda di berbagai daerah di Indonesia," kata Hernie.

Menurut Hernie, selain kaya akan budaya dan adat istiadat, Indonesia juga kaya akan rempah-rempah yang menjadikan kuliner kita begitu beragam karena memiliki karakter dan cita rasa unik.

Rempah-rempah atau bumbu memang menjadi kunci kelezatan kuliner Nusantara karena dapat memberikan warna, rasa, dan aroma yang sedap pada setiap masakan.

Keempat varian Bango Bumbu Kuliner Nusantara” terpilih setelah tim ahli Bango mengeksplorasi ragam kuliner Nusantara dengan berkeliling Indonesia, mencicipi dari satu penjaja kuliner ke penjaja kuliner lainnya untuk menemukan citarasa yang autentik dan lain daripada yang lain.

Hal yang paling menonjol dari produk ini adalah penggunaan rempah-rempah segar berkualitas dan yang terpenting: tanpa menggunakan bahan pengawet.

Selain itu, Bango Bumbu Kuliner Nusantara” telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Vita Datau, Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja, Kemenpar mengatakan, Kemenpar RI mengapresiasi peluncuran inovasi ini sebagai sebuah pembuktian dari komitmen berkelanjutan Bango sebagai salah satu brand terdepan di Indonesia dalam mempopulerkan aneka hidangan autentik Nusantara. [ida]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00