Rebut 5 Kursi, Bukti Kekuatan Gerindra Merata

Politik  KAMIS, 16 MEI 2019 , 19:46:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Rebut 5 Kursi, Bukti Kekuatan Gerindra Merata

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menunjukan kekuatannya pada pemilihan umum legeslatif tahun ini.


Hal ini dibuktikan dengan perolehan kursi terbanyak, yakni 5 kursi dari 35 slot kursi DPRD setempat.

Dengan perolehan kursi terbanyak tersebut, dipastikan pimpinan DPRD Kabupaten OKU akan dikendalikan oleh partai besutan Prabowo Subianto ini. 

Ketua DPC Partai Gerindra OKU, Ir H. Marjito Bachri, mengungkapkan, kemenangan Gerindra dalam pileg 2019 di OKU tidak terlepas dari kerja keras Tim Pemenangan Pileg yang diketuai Sukri Kholil dengan unsur Pimpinan DPC Gerindra OKU.

Dimana jauh hari, pihaknya merancang melakukan rekrutmen Caleg dengan selektif dan memetakan kekuatan lawan terutama dapil satu Baturaja Timur.

"Semua unsur Caleg potensi kami mewakili seluruh etnis yang ada di Baturaja. Dan hasil ini menjadi bukti kekuatan Gerindra yang merata di tiap dapil," ujar Jito, sapaan singkat Marjito.

Di dapil satu Baturaja Timur misalnya, Gerindra menunjukkan tajinya. Kekuatan Caleg potensialnya mendudukkan Gerindra di urutan perolehan nomor 1.

Begitu juga di dapil 2 yang diisi langsung sang Ketua DPC Gerindra OKU, H. Marjito. Dimana ia juga memperoleh suara terbanyak perorangan di dapil wilayah Ulu Ogan, Pengandonan, MuaraJaya, Semidang Aji, Sosoh Buay Rayap dan Lengkiti, itu.

Untuk dapil tiga Gerindra lebih menakjubkan lagi, dengan perolehan tertinggi baik perolehan kumulatif partai maupun perolehan Caleg mudanya atas nama Yoelandre Pratama Putra.

Sehingga membuat Gerindra unggul bahkan dapat menyabet 2 kursi dewan di dapil tersebut.

Begitu juga dapil 4 empat, yang semula Gerindra tidak diperhitungkan akan mendapatkan kursi di wilayah Peninjauan dan Sinar Peninjauan.

Namun ternyata muncul nama Hendro, Caleg muda yang menduduki kursi ke 6. Terpaut sedikit dengan perolehan dari partai Hanura.

"Artinya, dari kemenangan ini, informasi yang didapat sudah dipastikan kepemimpinan DPRD dipegang oleh partai Gerindra," sebut Jito.

Keberhasilan ini, lanjut dia, tentu merupakan dukungan besar dari masyarakat OKU.

"Ini tentu kami syukuri dan Insya Allah kami akan amanah dalam menjalankan tugas-tugas kedepannya dalam mengawal roda pemerintahan daerah," imbuhnnya.

Terakhir, Jito bersama seluruh pengurus dan tim pemengan Caleg Gerindra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan penyelenggara pemilu maupun aparat TNI-Polri yang telah sama-sama mensukseskan pemilu serentak 2019. [irm]



Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00