DPRD Provinsi Sumsel Bakal Diketuai Golkar

Politik  KAMIS, 16 MEI 2019 , 10:39:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

DPRD Provinsi Sumsel Bakal Diketuai Golkar
RMOLSumsel. Meraih 13 kursi DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Pemilu Legislatif 2019, Partai Golkar berpeluang menduduki kursi Ketua DPRD Periode 2019-2024.

Siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Provinsi Sumsel dari sejumlah nama caleg Golkar yang lolos, masih menjadi tanda tanya.

Namun Pengurus DPD Golkar Provinsi Sumsel yang juga caleg terpilih M Yansuri membocorkan kriteria caleg yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD Sumsel.

Yansuri mengatakan, sesuai mekanisme DPD Partai Golkar Sumsel akan mengirimkan dua nama kepada DPP Partai Golkar. Selanjutnya DPP Partai Golkar akan menentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Sumsel.

Mekanismenya pengurus harian (Golkar Sumsel) akan menggelar rapat harian untuk menentukan minimal dua nama yang akan direkomendasikan sebagai calon ketua kepada DPP. Kecuali faktor x bisa saja satu nama,” katanya Kamis (16/5).

Setelah itu, lanjut Yansuri. DPP akan memutuskan siapa yang pantas menjadi Ketua DPRD Sumsel.

Berdasarkan surat DPP Golkar, kata Yansuri calon Ketua DPRD Sumsel harus memiliki beberapa kriteria atau syarat yang telah ditentukan DPP. Diantaranya, caleg terpilih dengan suara terbanyak, memiliki pengalaman dan tidak pernah pindah partai politik lain.  

Kriterianya seperti itu, nanti DPP yang memutuskan siapa yang menjadi ketua,” tukas Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel, RA Anita Noeringhati mengatakan, Partai Golkar Sumsel meraih 13 kursi DPRD Sumsel pada pemilu 2019 ini. Jumlah ini lebih banyak dibanding parpol lainya. Sehingga jatah pimpinan DPRD Sumsel menjadi haknya partai Golkar. [ida]



Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00