Pemilu Jujujur dan Adil, Golkar Tolak Pansus

Politik  RABU, 15 MEI 2019 , 17:25:00 WIB

Pemilu Jujujur dan Adil, Golkar Tolak Pansus
RMOLSumsel. Partai-partai pengusung Pasangan Capres Nomor Urut 02 mendesak dibentuk Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Di lain pihak, Partai Golkar yang mengusung Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, menolak pansus. Karena Golkar menilai proses Pemilu di setiap tahapan baik serta berlangsung jujur dan adil.

Sikap Fraksi Golkar ini disampaikan anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di ruang rapat Fraksi Golkar, Gedung DPR, Jakarta (Rabu, 15/5), di mana ia dampingi Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir.

"Makanya Fraksi Golkar menolak dibentuknya Pansus Pemilu 2019 karena proses pemilu di setiap tahapannya sudah berlangsung baik dan jurdil," kata Ace seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Namun pihaknya mengakui pemilu memang masih ada masalah yang muncul. Tapi, lagi untuk menyelesaikannya tidak harus lewat pansus.

Menurut Ace, penyelesaian masalah bisa diselesaikan sesuai prosedur, mekanisme dan aturan yang berlaku berdasarkan UU 7/2017 tentang Pemilu dan PKPU serta lewat Bawaslu.

"Bahkan kalau tidak puas silahkan mengajukan perselisihan hasil pemilu ke MK," tegasnya.

Sedangkan Adies Kadir mengakui kalau pelaksanaan pemilu serentak harus dievaluasi. Sebab Golkar menurutnya melihat masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dari pelaksanaan pemilu serentak.

"Pemilu serentak harus dievaluasi terutama apakah masih dipertahankan lagi atau tidak. Semua ini akan dievaluasi oleh komisi II DPR," kata Adies.

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00